facebook

Embrace Again, Film China Bertema Lockdown Covid-19 Pimpin Box Office

Lintang Larissya
Embrace Again, Film China Bertema Lockdown Covid-19 Pimpin Box Office
Poster Film Box Office China 'Embrace Again'. (IMDb/llarissya)

Film domestik Embrace Again terus memimpin grafik box office harian di China Mainland 14 hari berturut-turut.

Mengutip dari Jaringan Informasi Data Film Tiongkok pada Minggu (16/01) melalui China Entertainment News, sejak pemutaran perdananya pada 31 Desember 2021 lalu, film box office ini berhasil meraup 766 juta yuan selama dua minggu. Sementara pada pemutaran tepat hari ke-14 (14/01) mengumpulkan sebanyak 10,7 juta yuan atau setara US$1,68 juta dolar.

Film yang menggambarkan kondisi dan kisah masa-masa sulit masyarakat biasa selama terjadinya lockdown akibat pandemi Covid-19 di Wuhan, pada awal tahun 2020, tepatnya bulan Januari sampai Maret yang dibalut dengan kehangatan. 

Film layar lebar yang diarahkan dan ditulis langsung oleh Xiaolu Xue dari Finding Mr Right menggandeng Huang Bo, Jia Ling, Zhu Yi Long, Xu Fan, Gao Ya Lin, Estelle Wu, dan banyak lagi sebagai pemeran. 

Film ini mengikuti kisah dari serangkaian karakter seperti seorang sukarelawan yang tidak kenal lelah dan tidak takut mati untuk negaranya bernama A Yong (Huang Bo), pekerja pengiriman bernama Wu Ge (Jia Ling) yang menjadi sukarelawan untuk daerahnya, guru piano bernama Ye Zi Yang (Zhu Yi Long), pasangan paruh baya yang kaya raya Liu Ya Lan dan Li Hong Yu (Gao Ya Lin), pensiunan dokter Xie Yong Qin (Estelle Wu), pemilik restoran Pei Ye (Benz Hui), calon perawat Xia Xiao (Zhou Dong Yu), serta seorang pelancong Zhang Zhe (Lio Hao Ran) dan Jun Jun (Qiao Xin) yang terkena isolasi akibat pandemi Covid-19.

Mereka harus menghadapi pandemi yang meresahkan dunia. Mereka menyatukan kekuatan untuk bergerak maju dan saling merangkul memberikan kekuatan agar dapat melalui pandemi dengan senyuman. Di tengah penderitaan, tangis, rasa khawatir dan gelisah, mereka berhasil bertahan hingga di akhir perjuangan dapat menyaksikan keajaiban selama masa pandemi tersebut. Secara tidak langsung, pandemi melahirkan pahlawan yang berkontribusi meskipun dalam hal kecil yang mampu menyelamatkan banyak nyawa.

Film berdurasi 125 menit ini dijadwalkan rilis di beberapa negara seperti Australia pada 6 Januari 2022 dan Amerika Serikat pada 7 Januari 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak