facebook

Architecture 101: Saat Mantan Datang dan Meminta Membangun Rumah Impian

M. Fuad S. T.
Architecture 101: Saat Mantan Datang dan Meminta Membangun Rumah Impian
Adegan dalam film Architecture 101 (AsianWiki)

Seperti sudah menjadi hukum dunia, setiap ada pertemuan, maka akan selalu ada perpisahan. Baik itu sebuah perpisahan yang terjadi dengan cara baik-baik, maupun sebuah perpisahan yang menyakitkan. Lalu, bagaimana jika ada seorang mantan yang tiba-tiba hadir kembali ke kehidupan kita, dan meminta untuk membangun rumah impian yang telah diidamkannya sejak dulu? Apakah benih-benih kenangan akan kembali muncul?

Seung Min (Uhm Tae Woong) adalah seorang arsitek yang kini berusia 35 tahun. Suatu hari, kantornya menerima kunjungan dari seorang wanita. Semula, Seung Min tak mengenali siapa sosok wanita tersebut. Namun, pada akhirnya dirinya menyadari bahwa wanita itu adalah Seo Yeon (Han Ga-In), cinta pertamanya dulu. Bertahun-tahun berpisah dan menjalani hidup masing-masing, membuat Seung Min hampir tak mengenali perubahan yang terjadi. Belum hilang rasa terkejutnya, Seung Min semakin terkaget ketika mengetahui kedatangan Seo Yeon adalah untuk memintanya membangun rumah impian di pulau Jeju. Tentu saja hal tersebut ditolak oleh Seung Min karena alasan sentimentil.

Sekilas balik ke kenangan Seung Min, 15 tahun yang lalu, Seung Min (yang masih muda, diperankan oleh Lee Je Hoon) adalah pemuda lugu yang sedang memulai studi arsitekturnya di sebuah perguruan tinggi. Seung Min muda bertemu dengan Seo Yeon (yang masih muda, diperankan oleh Bae Suzy) di kelas Arsitektur 101 yang diikutinya. Saat keduanya mengerjakan sebuah proyek kelas bersama, Seung Min dan Seo Yeon mulai merasakan benih-benih cinta tumbuh di antara mereka.

Kembali ke masa kini, Seo Yeon yang mendapatkan penolakan dari Seung Min ternyata tak menyerah. Seo Yeon lantas pergi ke atasan Seung Min, dan menjelaskan keinginannya tersebut. Bisa ditebak, sang bos menerima permintaan Seo Yeon dan memerintahkan Seung Min untuk mengerjakan apa yang diminta oleh Seo Yeon. Mau tak mau, Seung Min pun harus melakukan perintah tersebut. Sebuah proyek yang penuh kenangan serta perasaan nan sentimentil pun dimulai oleh sang arsitek. Bagaimana kelanjutan kisah cinta keduanya setelah puluhan tahun terpisah? Temukan jawabannya di film Architecture 101 ini ya.

Film berdurasi 118 menit ini dirilis pada tahun 2012 lalu, dan masih memiliki kisah cinta yang relate dengan kehidupan saat ini. Nah, bagi yang yang ingin merasakan kembali perasaan ketemu dengan mantan, tak ada salahnya jika menonton film yang juga dibintangi oleh Cho Jung Seok dan juga Yoo Yeon Seok ini. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak