facebook

5 Fakta Persija vs Persib di Liga 1 Tadi Malam, Maung Bandung Berhasil 'Balas Dendam'

Fendy Sy. Citrawarga
5 Fakta Persija vs Persib di Liga 1 Tadi Malam, Maung Bandung Berhasil 'Balas Dendam'
Suasana laga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Persib Bandung sukses meraup kemenangan dari Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-28, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (1/3/2022) malam.

Striker andalan Persib, David da Silva, berhasil melesakkan bola ke gawang Persija pada menit 14 dan 84. Berkat kemenangan 3 poin ini, kini Maung Bandung --julukan Persib-- meraih 57 poin dari semula 54 poin dengan menduduki peringkat 2. Sedangkan Persija Jakarta masih tetap menduduki peringkat 7  dengan raihan 38 poin.

Ada fakta-fakta menarik dari pertarungan sarat gengsi antara Macan Kemayoran vs Maung Bandung ini semalam. Ini beberapa fakta Persija vs Persib.

1. Kedua tim diperkuat mantan

Kedua tim diperkuat mantan para pemainnya. Ya, tim kesayangan The Jack, Persija Jakarta, semalam diperkuat 3 mantan pemain Persib yang cukup dielu-elukan para Bobotoh --suporter Persib--.  Ketiganya adalah Maman Abdurahman, Toni Sucipto, dan Makan Konate. Dua nama terakhir bahkan ikut serta merayakan pesta kemenangan Persib yang tampil sebagai juara Liga 1 pada 2014 lalu.

2. Persib berhasil revans

Pertandingan dan kemenangan semalam bagi Persib Bandung sekaligus sebagai 'balas dendam' alias revans atas kekalahan Persib dari Persija di putaran pertama. Pada pertandingan yang dihelat 20 November 2021, Marko Simic sukses membobol gawang Persib sehingga meraih kemenangan 1-0.

3. Kedua tim banjir kartu kuning

Kerasnya pertarungan tim anak asuh Sudirman (Persija) dan Robert Alberts (Persib)  ini menyebabkan wasit yang memimin pertandingan, Fariq Hitaba, harus banyak mengeluarkan KK (kartu kuning).

Tak kurang dari 9 KK yang harus keluar dari kantong pengadil pertandingan itu. Pemain Persija yang diganjar KK adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa (menit 9), Ichsan Kurniawan (menit 31), dan Makan Konate (menit 46). Bahkan sang ofisial Bambang Pamungkas pun 'dihadiahi' KK.

Adapun penggawa Maung Bandung yang diganjar KK lebih banyak lagi, yaitu Victor Igbonefo (menit 50), Henhen Herdiana (menit 43), Frets Butuan (menit 88), Beckham (menit 18), dan Marc Klok (menit 51). Sang pelatih Persib pun, Robert Albrts tak luput diganjar KK hingga dia tampak 'gogodeg' (Sunda, geleng-geleng kepala)

4. Striker andalan Persija diganti David da Silva bertahan 

Memasuki babak kedua di mana kedudukan di babak pertama 1-0 unuk kemenangan Persib, Persija menarik striker andalannya, Marko Simic karena mungkin tak sesuai harapan pelatih. Simic dianti oleh Taufik Hidayat. 

Adapun striker andalan Persib, David da Silva, tetap dipertahankan hingga pertandingan 90+4 menit selesai. Peforma David da Silva memang menunjukkan grafik terus menaik dengan keberhasilannya mencetak gol ke gawang lawan.

5. Gol-gol terjadi dari skema tendangan pojok 

Gol-gol yang berhasil dijaringkan David da Silva hingga membawa kemenangan bagi Persib Bandung terjadi melalui skema tendangan pojok yang dilakukan oleh Marc Klok, baik gol pada menit ke-14 maupun menit ke-84. Keduanya pun terjadi dari sisi kanan gawang Persija yang dilakukan Marc Klok juga. 

Itulah 5 fakta menarik pertandingan Persija vs Persib semalam. Selamat buat para Bobotoh, tetap bersabar The Jack, masih ada waktu lain untuk meraup kemenangan lainnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak