facebook

5 Rekomendasi Drakor Fantasi dengan Unsur Supernatural, Nggak Bakal Bosan!

Elora Maulina
5 Rekomendasi Drakor Fantasi dengan Unsur Supernatural, Nggak Bakal Bosan!
The King: Eternal Monarch [Soompi.com]

Fantasi adalah salah satu genre K-drama yang lebih menarik, menampilkan elemen luar dunia seperti sihir, reinkarnasi, sejarah menjadi hidup, atau bahkan karakter yang dibawa ke dunia lain.

Terkadang, serial drama Korea fantasi bisa menyeberang ke genre lain sesuka hati, seperti horor dengan sosok mayat hidup dan hantu.

Jika dilakukan dengan benar, fantasi dapat membuat serial drama Korea terasa unik dalam pendekatannya karena memadukan elemen lain seperti aksi dan romansa, ke dalam plot utama dan pengembangan karakter.

Berikut adalah beberapa serial drama Korea fantasi terbaik dengan unsur supernatural yang harus ditonton oleh semua penggemar drama Korea:

1. The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea [Soompi.com]
The Legend of the Blue Sea [Soompi.com]

The Legend of the Blue Sea menghadirkan sentuhan unik pada garis waktu dan putri duyung. Ini adalah kisah putri duyung (diperankan oleh Jun Ji-hyun) yang jatuh cinta dengan seorang pria (diperankan oleh Lee Min-ho), melakukan segalanya hanya untuk bersamanya-bahkan jika itu mengorbankan nyawanya.

Putaran timeline termasuk seorang pria dan putri duyung yang jatuh cinta satu sama lain selama era Joseon, dan pasangan saat ini melakukan hal yang sama. Kedua garis waktu ini entah bagaimana terhubung.

The Legend of the Blue Sea mengeksplorasi gagasan bahwa sejarah berulang, dan apakah kita bisa lolos dari takdir atau tidak. Dicampur ke dalam semua itu adalah banyak komedi, aksi, petualangan, romansa, dan drama yang membuatnya sangat layak untuk ditonton.

2. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Goblin[Soompi.com]
Goblin[Soompi.com]

Guardian: The Lonely and Great God  atau Goblin adalah cerita fantasi tentang makhluk gaib yang memiliki hubungan dengan kehidupan, kematian, dan dunia manusia.

Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) adalah seorang jenderal tentara era Goryeo yang dikutuk dengan keabadian atas semua pembunuhan yang dia lakukan selama masa pemerintahannya sebagai jenderal.

Dia hidup selama sekitar 939 tahun sebagai pria yang baik hati membantu yang membutuhkan sambil menunggu dan mencari pengantinnya, yang akhirnya akan mengangkat kutukannya dan membuatnya bisa menyeberang ke alam baka.

Di sisi lain, pengantinnya adalah seorang gadis fana yang ceria bernama Ji Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-eun), yang menjalani kehidupan normal seperti orang lain, walaupun kehidupan yang tidak bahagia.

Sementara serial ini dipenuhi dengan cinta seperti remaja yang manis, serial ini juga menampilkan tikungan nasib dan takdir karena karakter utama adalah bagian dari kehidupan satu sama lain, baik dulu maupun sekarang.

3. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey [Soompi.com]
A Korean Odyssey [Soompi.com]

Serial drama Korea A Korean Odyssey menampilkan kisah mati-bertemu-hidup tentang seorang gadis yang dapat melihat setan dan hantu dan jiwa orang mati. Dia rela-namun-tidak sadar membuat kesepakatan menipu dengan dipenjarakan Son Oh-gong (diperankan oleh Lee Seung-gi).

Dua puluh lima tahun setelah peristiwa naas itu, nasib mereka bertemu lagi, kecuali sekarang gadis itu adalah seorang wanita (diperankan oleh Oh Yeon-seo) yang merupakan pemilik bisnis real estat yang sukses. Komedi, aksi, dan drama berpadu dengan baik untuk membuat serial ini menyenangkan dan mengasyikkan untuk dinikmati.

4. Tale of the Nine-Tailed

Tale of the Nine-Tailed[soompi.com]
Tale of the Nine-Tailed[soompi.com]

Tale of the Nine-Tailed mengikuti kisah cinta seorang dewa (yang bisa hidup lebih lama dari manusia) dan gadis manusia yang merupakan cinta pertamanya.

Setelah peristiwa tragis yang merenggut nyawanya, dewa rubah berekor sembilan bernama Lee Yeon (diperankan oleh Lee Dong-wook) yang hidup selama berabad-abad mencari reinkarnasi kekasihnya.

Serial ini dipenuhi dengan aksi saat saudaranya melangkah ke tempat kejadian untuk menyebabkan nasib buruk dan kematian bagi siapa pun.

The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch [Soompi.com]
The King: Eternal Monarch [Soompi.com]

Suka drama fantasi tentang dunia paralel? Maka Anda pasti harus menonton The King: Eternal Monarchdi Netflix, yang berkisah tentang karakter yang secara bersamaan ada di dua dunia paralel: Kerajaan Corea dan Republik Korea.

Karena portal mistis yang menghubungkan kedua dunia, ketegangan antara karakter dari dua dunia menumpuk dan membuat mereka terjerat dalam nasib masing-masing.

Selain kisah romantis dan mendebarkan, pemeran karakter juga membuat serial ini menarik, dengan Lee Min-ho sebagai Raja Corea dan Kim Go-eun sebagai inspektur di Korea yang terjebak dalam perseteruan dari dunia yang dia tidak miliki.

Bagaimana, nih, guys? Apakah tertarik untuk menonton drakor genre seperti ini? Bagus atau tidaknya, cuma selera Anda yang bisa menentukan. Silahkan pilih tontonan yang bisa menemanu harimu, selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak