facebook

Smartphone Murah Realme C30 Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Sejutaan!

Shofia Putri Amelia
Smartphone Murah Realme C30 Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Sejutaan!
Realme C30 yang RIlis di Indonesia (foto : Realme Indonesia)

Sesudah dirilis di India pada bulan Juni lalu, Realme pada akhirnya membawa handphone entry-level terkini mereka, yakni Realme C30 ke Indonesia.

Sama seperti sejumlah model Realme C-Series lain di Indonesia, handphone ini diberi dengan battery yang cukup jumbo dalam kelasnya, yakni dengan kemampuan 5.000 mAh yang memberikan dukungan kecepatan pengisian memiliki daya 10 watt.

Dengan battery sebesar itu, Realme mengklaim jika handphone ini sanggup bertahan sepanjang 45 jam pada kondisi standby.

Masih di faktor daya, Realme C30 ikut diberi dengan fitur Ultra Saving Mode. Dengan fitur ini, handphone itu di-claim dapat tahan sepanjang 45,37 jam walau batterynya sisa 5 %.

Dengan tersisa battery yang serupa, Realme C30 di-claim dapat digunakan sepanjang 1,55 jam untuk chatting lewat WhatsApp, 2,35 jam untuk menghubungi, dan 4,03 jam untuk dengarkan Spotify.

Spesifikasi Realme C30 di Indonesia

Spesifikasi Realme C30 disamakan dengan segmennya sebagai handphone "murah". Secara design, Realme C30 membawa layar IPS LCD memiliki ukuran 6,5 inch dengan resolusi HD Plus.

Pada sisi tengah atas monitor itu, ada camera selfie 5 MP yang dapat digunakan untuk swafoto.

Menyinggung camera, handphone ini diberi dengan sebuah camera memiliki resolusi 8 MP yang berada pada bagian punggungnya.

Pada faktor performa, Realme C30 dilengkapi dengan chipset Unisoc Tiger T612 yang dikombinasikan dengan 2 variasi RAM 2 GB/4 GB, dan dua pilihan media penyimpanan (storage) memiliki 32 GB/64 GB yang dapat diperlebar dengan kartu microSD sampai 1 TB.

Harga Realme C30

Di Indonesia, Realme C30 datang dalam tiga variasi warna yakni Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black. Handphone ini dibandrol Rp1juta-an, bergantung variasi memorinya. Berikut perincian harga Realme C30 di Indonesia:

Harga Realme C30 RAM varian RAM 2 GB/32 GB: Rp 1,5 jutaHarga Realme C30 RAM varian RAM 4 GB/64 GB: Rp1,8 juta

Realme C30 variasi 2 GB/32 GB dapat didapat dalam pemasaran pertama pada 7-14 Juli 2022 di online shop resmi Realme Indonesia dan beberapa e-commerce partner Realme di Tanah Air.

Dalam masa itu, customer akan memperoleh diskon Rp50.000, hingga handphone itu dapat didapat pada harga Rp1,45 juta.

Sementara untuk tersedianya Realme C30 variasi 4 GB/64 GB, handphone itu dijanjikannya akan "selekasnya datang" dalam kurun waktu dekat. Sayang, Realme tidak mengatakan kapan saat pemasaran variasi paling tinggi Realme C30 itu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak