4 Keindahan Alam Sumatera Utara, Piknik ke Sini yuk!

Rahmat Asyura
4 Keindahan Alam Sumatera Utara, Piknik ke Sini yuk!
Danau dolok, sianjur mulamula, samosir (instagram.com/m_mustaqiem)

Sumatera Utara dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Selain itu, daerah ini juga memiliki potensi wisata yang tak boleh disepelekan apalagi dipandang sebelah mata. Di tempat ini kamu dapat menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas daerah. Semua hal tersebut bisa kamu nikmati saat berlibur di Sumatera Utara.

Bukan hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, keindahan alam berikut juga memiliki kisah serta keunikan yang menarik buat diulik. Kalau kamu berencana berlibur ke Sumatera Utara dalam waktu dekat, kamu harus simak ulasan tempat wisata di Sumatera Utara berikut. 

1. Istana Maimun

Istana Maimun (instagram.com/hendritan_medancam.id)
Istana Maimun (instagram.com/hendritan_medancam.id)

Tempat ini dikenal sebagai peninggalan dari kerajaan Deli yang disebut sebagai istana Maimun. Bangunan ini berdiri kokoh atas lahan seluas 2,700 m2 dengan mengusung desain Melayu yang sangat amat kental. Jika Kamu berkunjung di tempat wisata ini, kamu akan disuguhi banyak sekali peninggalan sejarah, mulai dari foto, perabotan hingga senjata. 

2. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju panas dolok tinggi raja (instagram.com/boyrichardosiahaan)
Salju panas dolok tinggi raja (instagram.com/boyrichardosiahaan)

Tempat ini berada di kaki gunung kapur, yang dikenal dengan sebutan Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Wisata Sumatera utara yang satu ini merupakan tempat wisata air panas dengan suhu yang mencapai 90 derajat. Untuk dapat menikmati keindahan alam di tempat ini, kamu bisa langsung datang ke Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungan.

Jika kamu memiliki rencana berkunjung ke tempat wisata di Sumatera Utara ini, jangan lupa membawa bekal, karena belum tentu di lokasi wisata tersebut kamu bisa menjumpai tempat untuk membeli makanan. Jika kamu membawa bekal, kamu bisa menikmati makanan sembari menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya.

3. Danau Linting

Danau linting (instagram.com/erick_tigan)
Danau linting (instagram.com/erick_tigan)

Di danau Linting ini terdapat air danau yang cenderung panas. Buat kamu yang masih penasaran dengan danau panas ini, Kamu bisa langsung datang ke desa Gunung Manumpak yang berada di kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang. Danau ini dalamnya kurang lebih 100 m, jadi Kamu harus berhati-hati ya. 

Keunikan lain dari tempat ini adalah air danaunya yang berwarna hijau tosca yang disebabkan oleh adanya kandungan belerang di dalam air danau. Buat kamu yang penasaran dengan pesona indah wisata tersebut, Kamu setidaknya harus menempub 2 jam perjalanan dari kota Medan dengan kondisi jalan yang kurang baik. 

4. Pulau Nias

Lompat batu suku nias (instagram.com/armada zz)
Lompat batu suku nias (instagram.com/armada zz)

Pulau Nias adalah tempat wisata di Sumatera Utara dengan pesona alam dan budayanya yang sangat unik serta menarik dan sudah sangat terkenal di Indonesia. Jika kamu mengunjungi pulau Nias ini, kamu akan menemukan sebuah budaya melompat batu dengan ketinggian 2 meter yang dilakukan oleh beberapa orang. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pantai yang sangat cocok untuk aktivitas surfing. 

Itu dia tadi beberapa keindahan alam dan budaya yang ada di Sumatera Utara yang jadi rekomendasi buat kamu jadikan sasaran liburan kamu, kamu lebih tertarik yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak