4 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz
4 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia
Ilustrasi bendera Swiss.[unsplash]

Mungkin kamu memiliki keinginan untuk tinggal di negara-negara eropa seperti Swiss dengan panorama alam yang memukau. Namun tahukah kamu jika biaya hidup di negara seperti Swiss ternyata begitu besar hingga berkali-kali lipat daripada biaya hidup di Indonesia.

Selain itu ada pula beberapa negara lainnya yang juga memiliki biaya hidup yang mahal. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas tentang 4 negara dengan biaya hidup termahal di dunia, berikut pembahasannya.

1. Bermuda

Bermuda merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Atlantik bagian utara. Letaknya sekitar 933 km dari pesisir Carolina Utara, Amerika Serikat. Bermuda menyandang predikat sebagai negara dengan biaya hidup termahal di dunia.

Melansir dari laman Trenasia.com, untuk mencukupi kebutuhan hidup di negara ini, setidaknya kamu harus merogoh kocek hingga 74 juta rupiah per bulannya. Hal ini disebabkan karena pasokan makanan dan barang-barang kebutuhan lainnya diimpor langsung dari Amerika Serikat, sehingga harga makanan dan barang-barang kebutuhan lainnya menjadi semakin mahal.

Baca juga: 3 Aplikasi Keren yang Jarang Diketahui Pengguna Android, Wajib Download Nih

2. Swiss

Swiss menjadi negara dengan biaya hidup termahal kedua di dunia setelah Bermuda. Bayangkan saja, untuk menyewa apartemen dengan satu kamar tidur, kamu perlu membayar sebesar 30 juta rupiah per bulannya.

Selain itu rata-rata biaya hidup di Swiss sekitar 22 juta per bulannya. Meski begitu gaji para pekerja di sana juga terbilang tinggi, yaitu di angka 80 juta per bulan dengan pemotongan pajak. Semakin tinggi jumlah gaji yang diterima, maka semakin besar pula pajak yang harus dibayarkan.

Namun perlu diingat, semua iuran sosial atau pajak yang dibayarkan warga pada akhirnya akan dinikmati kembali oleh mereka. Semua warga dari berbagai kalangan, baik itu PNS, karyawan swasta, maupun petani, akan menerima tunjangan sosial-kesejahteraan di hari tua, seperti yang dikutip pada laman cnbcindonesia.com.

3. Islandia

Negara yang terletak di bagian barat laut Eropa dan sebelah utara Samudra Atlantik ini menduduki posisi ketiga dengan biaya hidup termahal di dunia.

Baca juga: Ungkap Hubungannya dengan Ardie Bakrie di Masa Lalu, Manohara Posting Foto Anak Perempuan, Anaknya?

Melansir dari laman Numbeo.com, Biaya hidup untuk sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang saja setidaknya harus merogoh kocek hingga 63 juta rupiah setiap bulannya.

Kebanyakan bahan makanan di Islandia harus diimpor dari negara lain dengan tarif bea cukai yang lumayan tinggi, hal inilah yang menjadi penyebab utama biaya hidup di Islandia menjadi tinggi. 

4. Norwegia

Masih di benua Eropa, kali ini Norwegia yang menduduki posisi keempat sebagai negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Biaya sewa apartemen di Norwegia mencapai 18 juta rupiah per bulannya.  Selain itu, jika kamu ingin makan bersama seorang temanmu di Norwegia, maka kamu harus siap-siap merogoh kocek hingga 1,4 juta untuk sekali makan saja.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Kontra Maroko, Rivalitas Sepakbola yang Dibumbui Sejarah

Namun, tingginya biaya hidup di Norwegia juga berbanding lurus dengan pendapatan para pekerjanya. Melansir dari GO Banking Rates, bahwa pendapatan para pekerja di Norwegia bisa mencapai angka 49 juta rupiah per bulannya.

Itulah tadi empat negara dengan biaya hidup termahal di dunia, tertarik mengunjunginya?

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak