Fadly
Fadly
Ilustrasi minum air (pixabay)

Bagi sebagian orang, bangun pagi mungkin terasa cukup memberatkan. Rasa ngantuk yang masih menyelimuti mampu membuat beberapa orang memilih melewatkan paginya dengan melanjutkan tidurnya.

Padahal ada banyak aktivitas positif yang bisa dilakukan agar bisa menjadi booster bagi seseorang menghadapi tantangan dunia. Lantas apa saja aktivitas itu? Mari disimak selengkapnya.

1. Sambut Hari Dengan Munajat Pada-Nya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyambut hari dengan bermunajat pada-Nya. Sebagai makhluk yang bertuhan, tentu kita akan mengakui bahwa tidak ada yang dapat menolong kita melewati hari-hari selain Tuhan Yang Maha Esa.

Maka dari itu, sebelum melakukan yang lain ada baiknya melangitkan munajat kita, meminta Dia untuk kembali menolong kita di hari itu. Jangan lupa juga untuk ungkapkan rasa syukur atas hari-hari yang telah terlewati.

Selain berdampak positif secara religius, dengan bermunajat pada-Nya setidaknya akan menjadikan mental seseorang lebih mantap, lebih yakin, dan lebih tenang saat menjalani tantangan hidup.

2. Minum Air Putih Dalam Keadaan Perut Kosong

Salah satu aktivitas yang paling banyak direkomendasikan saat bangun tidur di pagi hari adalah dengan mengonsumsi air putih.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, manfaat mengonsumsi air putih di pagi hari dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, mengontrol keinginan makan berlebih, secara mental dapat mendukung kita untuk bisa lebih produktif, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Lakukan Olahraga Ringan

Pagi hari merupakan waktu yang paling ideal untuk berolahraga. Selain itu juga, berolahraga punya segudang manfaat.

Diantara manfaat itu yakni dapat membuat kita lebih energik, meningkatkan suasana hati dan pikiran, mampu mengontrok pola makan, membantu kita untuk fokus, serta bisa menurunkan berat badan berlebih.

4. Jangan Lupa Sarapan

Beberapa orang mungkin ada yang suka melewatkan sarapan. Padahal dengan sarapan, tubuh kita akan mendapatkan banyak manfaat.

Selain meningkatkan mood, sarapan sangat bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan lho. Tidak hanya itu, menurut penelitian, seseorang yang tidak sarapan memiliki kadar kolestrol jahat yang tinggi dibanding dengan yang rutin sarapan.

Sarapan juga dapat membantu seseorang lebih fokus saat bekerja. Sehingga ia bisa lebih produktif dalam menjalani hari-harinya.

5. Lakukan Afirmasi Yang Positif

Terakhir yang mungkin suka dilupakan orang adalah dengan melakukan afirmasi positif. Afirmasi positif adalah perbuatan dimana seseorang membuat pernyataan yang positif secara berulang pada diri sendiri.

Contoh yang paling sederhana adalah dengan mengatakan, "Aku pasti bisa."

Itulah 5 aktivitas yang bisa dilakukan di pagi hari agar bisa membantu kita lebih semangat menjalani hari.

Sumber:

  • https://www.alodokter.com/inilah-manfaat-minum-air-putih-setelah-bangun-tidur
  • https://www.halodoc.com/artikel/berolahraga-di-pagi-hari-ini-manfaatnya
  • https://www.alodokter.com/manfaat-sarapan-yang-tidak-boleh-dilewatkan#:~:text=Salah%20satu%20manfaat%20sarapan%20pagi,penting%20dalam%20memulai%20hari%20Anda
  • https://www.sehatq.com/artikel/afirmasi-positif-bisa-jadi-awal-keberhasilan-ini-penjelasannya/amp

Komentar