Nanik Writer
Nanik Writer
Ilustrasi kampung halaman.(Pixabay.com/Gwen24)

Kampung halaman adalah tempat terbaik yang akan kamu rindukan sepanjang waktu. Tempat itulah, tempat pertama yang mengajarkanmu untuk tumbuh menikmati kesederhanaan yang penuh dengan kebahagiaan. Walau terkadang penuh dengan keterbatasan, kampung halaman selalu menyajikan cerita di setiap sudutnya yang akan membuatmu selalu ingin kembali mengulangnya.

Kampung halaman menjadi tempat pertama yang barangkali akan kamu kunjungi setelah sekian lama merantau di tanah orang. Kamu akan menemui lembaran-lembaran usang dari masa silam yang begitu kamu rindukan.  Kira-kira hal apa sajakah yang bakal kamu rindukan dari kampung halaman?

1. Suasana

Hal pertama yang bakal kamu rindukan barangkali adalah suasana khas dari kampung halamanmu yang tidak bisa kamu temui di tempat lain. Suasa pagi yang sejuk, siang yang setengah hangat, senja yang cantik menawan, dan petang yang menenangkan. Semua bisa kamu rindukan karena di setiap detiknya menyimpan banyak kenangan.

2. Makanan Khas

Kamu akan begitu merindukan makanan khas yang ada di kampung halamanmu karena terdapat cita rasa berbeda yang tak dapat tergantikan disetiap gigitannya.  

3. Tradisi kampung halaman

Kamu mungkin akan sangat menantikan tradisi yang ada di kampung halamanmu. Tradisi seperti lebaran, pernikahan, atau tradisi khas lainnya yang kental dengan suka cita.

4. Bertemu teman lama

Bertemu teman lama adalah hal yang ditunggu-tunggu. Setelah sekian lama tidak bertemu, kamu akan merindukan keseruan bercanda dan bercengkerama bersama mereka yang ternyata sudah tak lagi muda seperti dahulu kala. Kalian pun akan saling bertukar pengalaman hidup dan momen-momen unik lainnya.

5. Keluarga besar

Keluarga besar sudah pasti akan sangat kamu rindukan. Apalagi ketika kamu sudah lama meninggalkan keseruan dan kehangatan bersama mereka. Di sinilah kamu akan mengenang kembali masa-masa saat berkumpul bersama dan menikmati setiap kesederhanaan yang berbalut kebahagiaan.

Itulah lima hal yang bakal kamu rindukan saat meninggalkan kampung halaman. Oleh karenanya, selalu syukuri keadaan dan kesederhanaan yang disuguhkan oleh kampung halaman, karena kebahagiaan tersebut tidak dapat tergantikan. 

Komentar