joni herwanto
joni herwanto
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

Pertandingan Manchester United vs Villarreal dalam Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari waktu Indonesia lalu masih menyimpan cerita menggelitik. Bek Villarreal, Pau Torres, marah usai timnya kemasukan di menit akhir lewat tendangan Cristiano Ronaldo.

Villarreal tidak berhasil membawa pulang poin penuh saat berhadapan dengan Manchester United. Satu poin yang sudah berada di depan mata pupus sesudah Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol ke gawang Geronimo Rulli di menit ke-90+5.

Tim yang berasal dari Spanyol tersebut mulanya ingin mencoba menambah kekalahan yang dialami oleh klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu, yakni Manchester United. Pasalnya, klub yang berjuluk Setan Merah tersebut sudah mengalami dua kekalahan secara beruntun di kompetisi domestik.

Target tim tamu itu hampir saja tercipta setelah Paco Alcacer berhasil mencetak gol ke gawang David de Gea di menit yang ke-53. Namun, klub yang berjuluk Setan Merah tersebut dapat menyamakan hasil di menit ke-60 lewat gol yang dilakukan oleh Voli Alex Telles.

Setelah skor pertandingan tersebut akan berakhir dengan skor seri 1-1, Ronaldo jadi pahlawan bagi kemenangan Setan Merah lewat gol yang diciptanya pada menit ke-90+5.

Gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo tersebut mampu mengantarkan Manchester United untuk meraih sebuah kemenangan pertama di Liga Champions pada musim ini. Gol tersebut juga menggagalkan ambisi Villarreal untuk memperoleh poin dalam pertandingan tandang.

Hasil tidak bagus kontra Manchester tersebut membuat bek Villarreal, Pau Torres marah, menyandur dari sport. Pau Torres mengaku cukup kesal karena Villarreal gagal menang karena dia merasa laga akan selesai dengan hasil seri.

"Kami kesal, Pertandingan sebetulnya akan sudah selesai, kami hanya butuh memperlihatkan hal tersebut dan kami tidak dapat melakukakannya," ungkap bek Villarreal, Pau Torres menyandur dari Standrad.

"Kami butuh belajar dari pertandingan. Karena sebelum gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo kami sempurna, kami juga memimpin, kami membuat sebuah peluang, jadi Villarreal sebenarnya yang lebih baik dari Manchester United di Old Trafford," tambah Pau Torres.

Kekalahan atas Manchester United ini membikin Villarreal berada di posisi dasar klasemen Grup F di Liga Champions. Bek Villarreal tersebut juga mengatakan tim dan rekan-rekannya harus bangkit di pertandingan-pertandingan berikutnya di Liga Champions.

"Pada babak yang pertama Villarreal mempunyai peluang yang cukup jelas dan kita tidak bermain bagus di depan gawang Manchester United," jelas Pau Torres.

Komentar