Armand
Armand
Dota: Dragon's Blood (Netflix)

Bagi kamu yang merupakan gamers tentunya tidak asing lagi dengan istilah “Dota.” Dota adalah gim MOBA legendaris yang menjadi inspirasi bagi munculnya gim-gim MOBA seperti Mobile Legends dan lainnya. Belakangan ini, ternyata Dota diangkat ke layar kaca menjadi sebuah anime yang digarap oleh Studio Mir dengan judul Dota: Dragon's Blood yang menceritakan salah satu cerita dari salah satu tokoh karakter terkenal di Dota, yakni Davion si Ksatria Naga.

Kali ini, izinkan penulis untuk mengulas beberapa aspek dari anime ini, yakni ada dari aspek cerita, animasi, soundtrack, pengisi suara (voice acting), dan yang terakhir apakah anime ini layak kamu tonton atau tidak. Yuk, tunggu apa lagi, mari kita ulas bersama-sama!

1. Cerita

Anime ini menceritakan kisah dari beberapa karakter hero yang kita mainkan di gim Dota. Beberapa diantaranya adalah Davion the Dragon Knight, Mirana the Princess of the Moon, the Invoker, dan Luna the Moon Rider. Cerita berpusat pada kisah Davion yang menjadi pemburu naga terlibat dalam perseteruan antara kaum Elf dengan kerajaan yang dikuasai oleh Mirana.

Anime ini mengambil kebebasan dari cerita utama dan tokoh-tokoh yang ada di gim Dota dan mengeksplorasi sebuah cerita baru yang tentunya sangat mampu membawa audiens untuk mendalami jalan cerita lebih lanjut. Cerita yang dibawakan merupakan daya tarik utama dari anime ini, lantaran menampilkan berbagai konflik yang dialami Davion serta berbagai kejadian besar yang ada di dunia Dota.

2. Animasi

Anime ini digarap oleh Studio Mir, salah satu studio animasi terkemuka di industri anime dan manga. Setiap adegan pertarungan sangat apik dan efek-efek visual yang sangat indah memanjakan audiensnya. Studio Mir telah berhasil membuat tiap adegan memacu adrenalin dan melengkapi keseruan cerita.

3. Soundtrack

Lagu-lagu dan soundtrack di anime ini digarap sendiri dan orisinil. Setiap adegan dengan indah dilengkapi oleh soundtrack yang sangat cocok dengan adegan-adegan yang sedih hingga penuh aksi. 

4. Pengisi suara (voice acting)

Karakter di anime ini dimainkan oleh beberapa pengisi suara yang kondang seperti Yuri Lowenthal dan Lara Pulver. Mereka sangat cocok dan membawakan karakter mereka sehingga memiliki kepribadian dan ciri khasnya masing-masing. 

5. Apakah layak ditonton?

Terakhir, penulis memberikan nilai 8 dari 10, sehingga buat kamu yang suka Dota dan memainkan gim ini sejak lama harus menonton anime ini. Buat kamu yang belum pernah main Dota juga bisa mulai memperkenalkan diri dengan berbagai tokoh dengan menonton anime ini. Kamu bisa menontonnya di situs streaming Netflix.