alexametrics

Pelaku UMKM Kota Batu Mengikuti Pelatihan Digital Marketing

Muhammad Yusril
Pelaku UMKM Kota Batu Mengikuti Pelatihan Digital Marketing
Pelaku UMKM Kota Batu antusias mengkuti acara pelatihan digital marketing.

Pelatihan digital marketing adalah salah satu bentuk pengabdian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk UMKM di Kota Batu, pada hari Jumat (25/06/2021). Pelatihan ini dilaksanakan di salah satu warga Dusun Caru, yaitu Ibu Ayu Mega Sari. 

"Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mengajarkan pelaku UMKM mengenai digital marketing. Terlebih pada zaman pandemi ini banyak pelaku usaha di Kota Batu mengungkapnya menurunnya pendapatan", ungkap Ricky Oktavian sebagai penyelenggara kegiatan Pelatihan digital marketing.

Pelatihan dimulai dari penjelasan pentingnya digital marketing di era modernisasi, dilanjutkan dengan mempraktikkan cara berjualan di platform e-commerce seperti Shoope, Tokopedia, GoFood, dan Grabfood.

Setelah itu peserta acara diajarkan caranya memasarkan produk di sosial media seperti Facebook dan Instagram. Selanjutnya, peserta pelatihan juga diajarkan cara mengedit foto dengan aplikasi canva agar dapat memposting produknya dengan baik. Acara ini diakhiri dengan penjelasan Google Trends sebagai penyedia informasi trend pasar masyarakat.

“Ternyata mengedit foto bisa semudah ini” ujar Ibu Luluk Andriani selaku peserta acara sekaligus pemilik warung “Sego Banting Bima Sakti - Pendem”.

"Jadi cara memasarkan produk di Shoope itu mudah ya" ungkap Ibu Dewi Masfulah terpakau mempraktekkan cara pendaftaran akun toko di Shoopee.

Pelatihan berlangsung selama tiga jam. Kegiatan pelatihan digital marketing berlangsung dengan kondusif sampai acara selesai serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Masker dikenakan di sepanjang berlangsungnya kegiatan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak