facebook

Tim PKM-PM UNHAS Edukasi Pengantar Kesehatan kepada Istri Supir Angkot

Andi Fitria
Tim PKM-PM UNHAS Edukasi Pengantar Kesehatan kepada Istri Supir Angkot
Tim PKM-PM Universitas Hasanuddin sedang memberi pengajaran kepada masyarakat.

Pengabdian kepada Masyarakat atau PKM-PM Universitas Hasanuddin yang diketuai oleh Andi Fitria Idham, beranggotakan Andi Muhammad Rayyan Eka Putra, Jauharah, Muhammad Ayatullah Khumaeni, dan Asrina memberi edukasi pengantar kesehatan kepada komunitas istri supir angkutan umum (pete-pete) di Kelurahan Minasaupa, Makassar.

Pemberian edukasi pengantar kesehatan ini ini dilakukan halaman Masjid Al-Furqan, BTN Minasaupa blok N, Makassar pada Ahad (13/6) lalu. "Kami berharap pemberian edukasi pengantar kesehatan ini dapat meningkatkan pengetahuan Ibu-ibu mengenai informasi kesehatan dasar dan meningkatkan kesadaran mereka mengenai pandemi Covid-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan", kata Ketua Tim saat ditanya mengenai tujuan pelaksanaan program.

Adapun bagian pertama materi yang diberikan pada kegiatan edukasi pengantar kesehatan ini terdiri atas informasi kesehatan dasar yang berisi konsep sehat-sakit, penanganan penyakit ringan, ciri-ciri kondisi sakit, dan informasi kesehatan dasar lainnya.

Bagian kedua dari materi edukasi pengantar kesehatan ini berisikan informasi mengenai pandemi Covid-19. Materi ini mencakup definisi dari Covid-19, gejalanya, dan informasi lain yang berhubungan dengan pandemi Covid-19.

Pemberian edukasi kesehatan dasar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berjudul "Kultivasi Hidroponik sebagai Upaya Manajemen Nutrisi dan Peningkatan Produktivitas Keluarga Pekerja Esensial Prasejahtera di Kelurahan Minasaupa". Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh Belmawa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak