facebook

5 Main Vocal Girl Grup K-Pop Generasi 2, Suara Indah yang Melegenda

Lintang Larissya
5 Main Vocal Girl Grup K-Pop Generasi 2, Suara Indah yang Melegenda
Main Vocal Girlband Generasi 2. (Kolase Instagram bridg3_official dan newharoobompark)

Saat ini, perkembangan boy band dan girl band K-Pop sudah memasukki generasi 4, menuju ke generasi 5. Masih ingat dengan grup K-Pop generasi 2?

Boy band dan girl band K-Pop generasi 2 membuka pintu Korean Wave menuju ke internasional. Tak heran jika grup band pada generasi tersebut tidak mudah dilupakan dan nama serta karyanya terus melegenda meskipun ada beberapa yang sudah disband.

Bagi penggemar K-Pop yang sudah berkecimpung sejak dimulainya generasi 2 mungkin tidak asing dengan 5 main vocal girl grup generasi 2 yang suaranya sampai saat ini masih membekas di hati. Masih ingat?

1.  Hyolyn Sistar

Main Vocal Girlband Generasi 2 Hyolyn [instagram/bridg3_official]
Main Vocal Girlband Generasi 2 Hyolyn [instagram/bridg3_official]

Siapa yang tidak mengenal girlband Sistar?  Meskipun saat ini sudah masuk ke generasi 4, eksistensi Sistar dalam K-Pop selalu diingat. Grup ini memiliki julukan Summer Queen dan debut pada 2010. 

Salah satu anggota yang paling menonjol dalam grup adalah Hyolyn, leader sekaligus main vocal dari grup yang memilih untuk bubar di tahun 2017.

Suaranya yang unik memiliki ciri khas tersendiri yang membuat penggemar dapat mengenali dengan mudah si pemilik suara. Hyolyn memiliki suara tinggi dan serak-serak basah yang melengkapi image seksinya.

Setelah pembubaran Sistar, sekarang musisi kelahiran 1991 ini memilih untuk bersolo karier dan telah mengeluarkan sejumlah single serta album.

Hyolyn akan mengeluarkan single terbarunya berjudul "Layin’ Low" pada 12 Januari 2022. Mari kita tunggu kembalinya ratu seksi ini ya.

2. Hyoseong Secret

Main Vocal Girlband Generai 2 Hyoseong [instagram/superstar_jhs]
Main Vocal Girlband Generai 2 Hyoseong [instagram/superstar_jhs]

Secret dibentuk oleh TS Entertainment pada 2009. Secret merupakan girl band yang menarik karena memiliki konsep imut dan seksi. Dalam suatu wakt,  mereka akan mengeluarkan album dengan konsep imut. Namun, di lain waktu seakan beda orang, mereka akan menampilkan penampilan seksi menggoda.

Karakter suara Hyoseong sangat kuat dan berkarisma, tak heran jika Hyoseong menjadi main vocal dari grup Secret. Meskipun pernah debut menjadi penyanyi solo, tapi Hyoseong saat ini lebih fokus untuk meniti karier menjadi seorang aktris.

3. Raina After School

Main Vocal Girlband Generai 2 Raina [instagram/raina_57]
Main Vocal Girlband Generai 2 Raina [instagram/raina_57]

Oh Hye Rin dikenal dengan nama panggung Raina adalah mantan anggota girl band yang dibuat oleh Pledis Entertainment, After School.

Selain debut menjadi anggota girlband After School dan Orange Caramel, Raina juga debut solo pada 2014 dengan single “You, End, And Me”.

Lagu-lagu solonya antara lain “A Midsummer Night’s Sweetness” berduet dengan rapper San E, “Don’t Know”, “Sugar and Me”, dan “Loop” berduet dengan Aron NU’EST.

4. Sunye Wonder Girls

Main Vocal Girlband Generai 2 Sunye [instagram/sunye.m]
Main Vocal Girlband Generai 2 Sunye [instagram/sunye.m]

Sunye merupakan mantan leader sekaligus main vocal Wonder Girls. Debut di bawah JYP Entertainment pada 2007, Sunye saat ini sudah menjadi ibu dari tiga anak lho.

Meskipun memutuskan keluar dari grup pada 2015, Sunye mengatakan akan kembali tampil ke panggung tarik suara di mana namanya dikenal. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda Sunye akan mengeluarkan karyanya dalam waktu dekat. Kita tunggu saja yaa.

5. Park Bom 2NE1

Main Vocal Girlband Generasi 2 Park Bom[instagram/newharoobompark]
Main Vocal Girlband Generasi 2 Park Bom[instagram/newharoobompark]

Park Bom adalah anggota dan vokalis utama dari girl grup legenda 2NE1.Bom telah merilis dua single solo, yakni “You and I” dan “Don’t Cry”. Kedua single tersebut meraih posisi nomor 1 di Gaon Digital Chart. "You and I" juga memenangkan kategori "Best Digital Single" di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2010.

Selepasnya dari YG Entertainment, Park Bom menandatangani kontrak dengan agensi D-Nation Entertainment. Saat ini, Park Bom sedang mempersiapkan comeback-nya dengan memberikan pesan melalui akun Instagramnya. Siap sambut Park Bom kembali ke dunia tarik suara?

Itu dia kelima main vocal girl grup K-Pop generasi 2 yang memiliki suara unik dan merdu. Apakah kamu masih ingat dengan suara mereka? Siapa nih favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak