facebook

Sinopsis Film Taiwan More Than Blue, Kisah Cinta Berakhir Tragis

Lintang Larissya
Sinopsis Film Taiwan More Than Blue, Kisah Cinta Berakhir Tragis
Cuplikan adegan di Film Taiwan 'More Than Blue'. (Disney+ Hotstar)

More Than Blue’ adalah film Taiwan yang rilis pada 2018. Film ini menggandeng Jasper Liu dan Ivy Chen sebagai pemeran utama. More Than Blue berhasil meraih pendapatan tertinggi di Taiwan di tahun yang sama saat perilisannya, sebanyak 153 Juta USD. 

Drama dengan genre romantis dan melo drama ini rupanya merupakan adaptasi dari film Korea berjudul sama tahun 2009, saat itu dibintangi oleh Kwon Sang Woo dan Lee Bo Young. 

Saking membekasnya, cerita dalam film ini bahkan beberapa kali diadaptasi dengan beberapa versi. Seperti contohnya dalam versi drama Taiwan dengan judul ‘More Than Blue: The Series’ (2021) dan ‘More Than Blue’ (2021) versi negara Filipina.

Kisah dimulai ketika seorang remaja berumur 16 tahun bernama Zhang Zhe Kai (Jasper Liu) ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Ayahnya meninggal dunia, sedangkan ibunya pergi meninggalkan Zhe Kai sendirian. 

Sejak saat itu Zhe Kai menjadi anak yang pendiam. Suatu hari, Zhe Kai bertemu dengan perempuan teman satu sekolahnya. Pertemuan itu menjadi cinta pandangan pertama untuknya meskipun mereka bertemu hanya sebentar. Pertemuan lucu itu kemudian membuat Zhang Zhe Kai dan Song Yuan Yuan (Ivy Chen) menjadi teman bahkan lebih dekat.

Song Yuan Yuan adalah keluarga Zhe Kai satu-satunya. Yuan Yuan merupakan seorang yang penuh dengan semangat dan selalu ceria, tapi di lubuk hati terdalamnya ia merupakan perempuan rapuh. Keluarganya meninggal dalam sebuah kecelakaan ketika Yuan Yuan berusia 16 tahun. 

Keduanya pergi ke universitas yang sama, selalu bersama dan tidak terpisahkan. Karena adanya persamaan antara dirinya dan Zhe Kai yaitu tinggal sebatang kara, Yuan Yuan memutuskan untuk pindah rumah dan tinggal dengan Zhe Kai.

Zhe Kai dan Yuan Yuan memiliki banyak kesamaan. Keduanya menyukai komik dan suka mie, mereka menyukai hujan dan juga memakan es krim kala cuaca dingin. Mereka adalah dua orang yang tidak terpisahkan satu sama lain. Song Yuan Yuan memberikan nama panggilan untuk Zhe Kai dengan sebutan K. Sementara Yuan Yuan disebut Cream. 

Tidak ada yang tidak mengetahui perasaan K kepada Cream, maupun sebaliknya. Keduanya penuh dengan cinta untuk satu sama lain. K sangat menyayangi perempuan yang sudah berada di sampingnya bertahun-tahun itu. Ia ingin hidup bersama selamanya dengan Cream. Namun, mimpinya harus ia tutup rapat-rapat karena K mengidap leukimia yang dapat merenggut nyawanya kapan saja. 

Keadaan K semakin memburuk, ia membutuhkan transplantasi sumsum tulang. Namun, sayangnya walaupun sudah menunggu lebih dari tujuh tahun belum juga mendapatkannya. Kini dokter mendiagnosis hidupnya tidak akan lebih dari satu tahun. Dokter memberikan saran agar K lebih fokus pada pengobatan dan berhenti dari pekerjaannya. Akan tetapi, K menolak itu. Dalam masa-masa terakhir hidupnya, ia ingin menikmatinya bersama Cream.

Suatu malam, Cream berbincang dengan temannya, ia menceritakan hubungannya dengan K, lelaki yang sangat ia sayangi. Meskipun sudah hidup bersama lebih dari 10 tahun, mereka tidak berpacaran. Menurutnya, K tidak menginginkan hubungan yang terlalu rumit. 

Teman memberikan saran untuk memancing perasaan K yang sesungguhnya kepada Cream. Caranya, Cream bertemu dengan sosok laki-laki lain. Apabila K merasakan hal yang sama seperti Cream rasakan, K akan melakukan sesuatu untuk membawa Cream kembali padanya. 

Cream akhirnya bertemu dengan Yang You Xian (Bryan Chang), seorang dokter gigi yang baik hati dan baru saja putus cinta. Hubungan mereka menjadi lebih serius. Tak lama menjalin hubungan, Yuang Yuan dan You Xian memutuskan untuk menikah.

Sebelum pernikahan, Cream menginginkan K yang memilih gaun pernikahan dan menjadi orang yang mengantarnya ke altar. K tidak masalah dengan hatinya yang terluka, harus menyerahkan perempuan yang sangat ia cintai ke tangan lelaki lain. Asalkan Cream bahagia.

Setelah berhasil melihat Cream bertemu dengan laki-laki yang sangat mencintainya, K akhirnya bisa pergi dengan tenang. Ia menghembuskan napas terakhir di bahu Cream. Cinta 10 tahun mereka sudah begitu dalam bahkan tidak bisa dikeruk lagi. Mungkin di dunia ini mereka masih belum bisa bersama. Namun, di kehidupan selanjutnya K dan Cream berjanji akan saling menemukan serta menyayangi satu sama lain.

Di akhir film, terlihat Cream memutuskan untuk terus bersama dengan K. Ia menyusul K dan dikubur bersama dengan lelaki yang paling ia sayangi itu. Baik hidup ataupun mati, keduanya tinggal di bawah atap yang sama.

Demikian sinopsis film Taiwan ‘More Than Blue’ karya sutradara Gavin Lin. Pecinta melodrama dengan sad ending tidak lengkap rasanya apabila belum menonton film Jasper Liu dan Ivy Chen satu ini. 

‘More Than Blue’ dapat disaksikan melalui platfrom streaming Disney+ Hotstar dan Netflix.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak