facebook

6 Quotes Motivasi Ria SW, Food Vlogger yang Sadar Isu Kesehatan Mental

Eki Rofiq Almujahid
6 Quotes Motivasi Ria SW, Food Vlogger yang Sadar Isu Kesehatan Mental
Ria SW saat acara launching bukunya "Off The Record".[Instagram.com/riasukmawijaya]

Ria Sukma Wijaya, atau yang lebih dikenal sebagai Ria SW adalah salah satu food vlogger tersukses di Indonesia. Kini ia sudah memiliki lebih dari 3,8 juta pengikut di platform YouTube. Wanita kelahiran 29 april ini termasuk content creator yang sering hiatus berbulan-bulan, namun setiap kali comeback, penggemar setianya tidak berkurang bahkan videonya selalu berada di jajaran Trending.

Memiliki kualitas video yang baik, editan yang unik serta pembawaannya yang menyenangkan membuat videonya betah untuk ditonton berulang-ulang. Selain itu, ia juga sangat sadar akan isu kesehatan mental. Bahkan ia pernah mendedikasikan satu kontennya untuk mengunjungi museum kesehatan jiwa di Malang.

Dalam beberapa kesempatan, Ria juga sering membagikan quotes motivasi yang akan membuat mental kamu menjadi lebih siap untuk menghadapi tantangan kehidupan.Berikut enam quotes inspiratif Ria SW, dijamin relate banget sama kamu!

1. "Sebenarnya, hidup enak itu bukan hanya karena kita bisa travel atau melakukan hal besar, tetapi ketika jiwa kita bebas dan enggak terbebani oleh pandangan dan standar yang orang lain tetapkan untuk kita."

Di sini Ria menyampaikan bahwa hidup yang enak dan nyaman itu bukan selalu tentang pencapaian tinggi dan materi, tapi karena jiwa yang telah terlepas dari ekspektasi orang lain. Setuju enggak?

2. "Thank you for letting me be myself."

Sudah merasa menjadi diri sendiri belum? Ria mengajak kita untuk berterima kasih pada diri karena sudah menjadi diri sendiri seutuhnya bukan menjadi orang lain.

3. "Try, fall, try again until i overcome my weaknesses."

Gagal berkali-kali itu enggak masalah lho. Lihat Ria yang sangat sukses sekarang, pasti juga pernah mengalami banyak kegagalan di masa lalu. Yuk terus mencoba!

4. "Enggak boleh memaksakan diri ketika kita tahu limit kita tuh udah nggak bisa. Kayaknya emang harus istirahat dulu deh. Jangan dipaksain untuk terus-terusan kerja. Hasilnya nggak akan bagus juga."

Nah mulai sekarang kamu berhenti deh untuk memaksakan diri kamu. Kalau memang sudah lelah, bisa istirahat dulu. Jangan sampai burn out.

5. "Sometimes i need to get lost to find myself."

Ria memiliki salah satu segmen berjudul 'Get Lost' di Youtube-nya. Konten itu memperlihatkan bagaimana ia lebih mengenal dirinya setelah melakukan perjalanan sendirian dan dia berhasil mengatasi ketakutannya sendiri. Wih, keren ya.

6. "Enggak apa-apa kalau kamu pengen berhenti sejenak, demi dapetin dua langkah kedepannya. Nggak apa-apa juga kalau kamu suksesnya lebih lama dibanding orang lain. Yang penting hati kamu bahagia dengan apa yang kamu kerjain."

Ria mengajak kita untuk berhenti membandingkan pencapaian kita dengan pencapaian orang lain, karena enggak akan ada ujungnya. Semua orang punya waktunya masing-masing, yang penting kamu menikmati setiap prosesnya.

Itulah enam quotes motivasi dari Ria SW, semoga kamu bisa lebih bersemangat menjalani harimu. Jangan pernah lelah berdo'a dan berusaha ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak