facebook

Sinopsis Lengkap Our Beloved Summer Episode 12: Begin Again

Lintang Larissya
Sinopsis Lengkap Our Beloved Summer Episode 12: Begin Again
Cuplikan adegan 'Our Beloved Summer' episode 12. (instagram/sbsdrama.official)

Our Beloved Summer’ mengalami peningkatan rating pada pemutaran episode terbarunya. Drama Korea romantis ini menjadi drama terpopuler di minggu pertama bulan Januari 2022.

Mengutip dari Soompi, menurut Nielsen Korea, episode 12 ‘Our Beloved Summer’ meraih rating 5,2 persen. Hal tersebut menandai pencapaian tertinggi dari drama yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi.

Sinopsis ‘Our Beloved Summer’ episode 12

Setelah penantian panjang, akhirnya Gook Yeon Soo dan Choi Woong bersama kembali setelah 5 tahun lamanya berpisah.  Choi Woong mulai kembali terbuka kepada Yeon Soo, ia menceritakan fakta yang baru-baru ini ia ketahui.

Choi Woong menemukan bahwa dirinya merupakan anak angkat dari kedua orang tuanya saat ini. Woong merasakan setiap musim gugur di hari yang sama kedua orang tuanya selalu sedih. Ia juga kerap kali bermimpi buruk, seperti ditinggalkan seseorang terus menerus di tempat yang sama secara berulang. Meskipun begitu tidak membuat Woong sedih berkelanjutan, ia tetap bersyukur dapat menemukan orang tua yang terbaik. 

Ji Woong terus kerja lembur hingga tidak memperhatikan kesehatannya, ia dipaksa untuk beristirahat di rumah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Choi Woong ingin mengatakan sesuatu ke Ji Woong. Ia khawatir karena Ji Woong tidak mengangkat teleponnya. Woong pun mendatangi rumah Ji Woong untuk memastikan. Ternyata benar Ji Woong sedang tergeletak lemah di sofa dengan suhu badan yang panas. Woong merawat sahabatnya itu dan memastikan kalau Ji Woong tidak sendirian, karena ia merasa rumah Ji Woong yang dingin dan sepi.

Sebelum pulang, Woong mengatakan hubungannya dengan Yeon Soo kepada Ji Woong. Ia ingin sahabatnya itu menjadi orang pertama yang mendengar kabar ini. Sama seperti sepuluh tahun lalu, Ji Woong bingung untuk merespons, tapi jauh di lubuk hati terdalam, ia sedikit merasakan kesedihan.

Menjalani hubungan pacaran dengan Woong dalam beberapa hari, membuat Yeon Soo merasa awkward. Ia juga merasakan perubahan pada Woong yang entah sejak kapan kekasihnya itu menjadi pria dewasa. Namun tetap sama, tetap Choi Woong yang Gook Yeon Soo suka. 

Kedua second lead dalam drama ‘Our Beloved Summer’ akhirnya bertemu. NJ dan Kim Ji Woong membicarakan perasaan cinta bertepuk sebelah tangan yang mereka pendam selama ini. Tidak ada yang bisa mereka lakukan selain saling mendengarkan dan menenangkan satu sama lain.

Kim Ji Woong berkata cinta yang bertepuk sebelah tangan itu awalnya menyakitkan, lalu akan menjadi lebih menyakitkan, dan akan terus menyakitkan. Tapi nantinya, hal itu akan membaik karena terbiasa mencintai sendirian sampai akhirnya tidak terasa kesakitan lagi walaupun menyakitkan dan tidak terasa menderita walaupun sebenarnya menderita. Sebelum menemukan jalan untuk mundur, maka yang dapat dilakukan adalah menikmati sakit karena cintanya yang tidak terbalas.

Kalau bisa memilih waktu untuk mundur, Ji Woong akan memilih saat ini juga. Karena ia lelah menjadi teman yang buruk untuk Woong karena telah menyimpan rasa kepada kekasih dari sahabat kecilnya itu. 

Pada cuplikan selanjutnya pemirsa dibuat khawatir dengan trailer menampilkan suara Yeon Soo berkata suatu hubungan yang pernah gagal memiliki peluang untuk kembali gagal. Pemirsa cemas jika Choi Woong dan Yeon Soo memilih untuk kembali berpisah.

Kisah pasangan ini semakin seru, seakan mengajak pemirsa naik turun merasakan rollercoaster emosi dari cerita para karakter. 

Saksikan kelanjutan ‘Our Beloved Summer’ di Netflix setiap hari Senin dan Selasa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak