facebook

Ulang Tahun Ke-30, Ini 5 Rekomendasi Drama Crystal Yuan Terbaik

Lintang Larissya
Ulang Tahun Ke-30, Ini 5 Rekomendasi Drama Crystal Yuan Terbaik
Potret Crystal Yuan. (instagram/yuan_bingyan)

Hari Senin, 17 Januari merupakan hari bahagia bagi aktris cantik Tiongkok Crystal Yuan atau juga dikenal Yuan Bingyan.

Memulai karier debutnya di seni peran melalui drama ‘White Campus Belle and Long Legs’ (2014), Crystal Yuan membuktikan kepiawaiannya dalam berakting dengan berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan antara lain dalam kategori Most Promising Artist di Tomorrow Land Fashion Awards, kategori Popular Actress of the Year di Golden Bud – The Fifth Network Film And Television Festival 2020, dan Leaping Actor of the Year di Douyin Star Motion Night 2020.

Hingga saat ini, cewek asal Shanghai tersebut sudah membintangi sejumlah drama sebagai pemain utama. Berikut ini adalah 5 drama Crystal Yuan.

1.The Mystic Nine (2016)

Poster Drama China 'The Mystic Nine'. (mydramalist)
Poster Drama China 'The Mystic Nine'. (mydramalist)

Drama ini merupakan prequel dari serial ‘The Lost Tomb’ (2015). Mengisahkan para pemimpin dari sembilan perampok kuburan dan petualangan mereka untuk menyelamatkan masyarakat Changsa dari ancaman yang mematikan. 

Selain Crystal Yuan, drama China ini juga dibintangi oleh William Chan, Lay Zhang, Hanson Ying, Zhao Li Ying, dan Hu Yun Hao.

2. Ever Night (2018)

Poster Drama China 'Ever Night'. (mydramalist)
Poster Drama China 'Ever Night'. (mydramalist)

‘Ever Night’ memiliki 60 episode dengan rata-rata durasi 40 menit setiap episodenya. Menampilkan Chen Fei Yu, Ireine Song, Meng Zi Yi, Sun Zu Jun, dan Crystal Yuan sebagai karakter utama. 

Mengisahkan sebuah keluarga yang dibantai habis-habisan, tapi seorang anak muda dari keluarga tersebut berhasil melarikan diri dan bertahan hidup di alam liar. Ning Que (Chen Fei Yu) memiliki kecerdasan dan keterampilan bertarung yang hebat. Ia mengumpulkan kekuatan dari segala kelompok untuk membalaskan dendamnya.

3. Listening Snow Tower (2019)

Poster Drama China 'The Mystic Nine'. (WeTV)
Poster Drama China 'The Mystic Nine'. (WeTV)

Sebuah kisah fantasi yang menampilkan seorang master dari Menara Salju dan wanita yang ia cintai saling berjuang. Shu Jing Rong (Crystal Yuan) dan Xiao Yi Qing (Qin Jun Jie) yang bertarung melawan sekte Bulan, sebuah sekte jahat yang ingin menjadi penguasa dan pemimpin dari sekte lainnya.

Drama yang memiliki 56 episode ini membawa Crytsal Yuan beradu akting dengan Qin Jun Jie, Han Cheng Yu, Angela Yuen, Lin Yuan, dan Zhao Dong Ze.

4. Love and Redemption (2020)

Poster Drama China 'The Mystic Nine'. (YOUKU)
Poster Drama China 'The Mystic Nine'. (YOUKU)

Drama satu ini membawa nama Crystal Yuan mencapai puncak kepopularitasannya.  ‘Love and Redemption merupakan drama adaptasi dari ‘The Glass Maiden’ oleh penulis Shi Si Lang. Menampilkan Cheng Yi dan Crstal Yuan sebagai pemeran utama berlatarkan legenda mengenai Dewa Perang yang berusaha menyelamatkan surga dari pertempuran mematikan melawan iblis. 

1000 tahun setelah kejadian tersebut lahirlah seorang reinkarnasi dari Dewa Perang yang turun ke bumi untuk menebus kesalahan di masa lalu.

5. Remember Me (2021)

Poster Drama China 'Remember Me'. (mydramalist)
Poster Drama China 'Remember Me'. (mydramalist)

Setelah lulus dari universitas, Tang Ke Er (Crystal Yuan) bergabung dengan perusahaan belanja online yang terkenal. Seorang manajer atasannya, Huo Bin (Tong Meng Shi) menyukai cara kerja Tang Ke Er. Seiring berjalannya waktu yang mereka habiskan bersama saat bekerja membuat keduanya menumbuhkan perasaan satu sama lain. Tapi sebuah kesalahpahaman terjadi di tengah-tengah mereka. 

Drama ini memiliki 33 episode, ditayangkan secara perdana pada 21 Juli 2021 di kanal Youtube YoYo English Channel.

Itulah rekomendasi drama Crystal Yuan terbaik yang memiliki rating bagus. Selamat ulang tahun ke-30 Crystal Yuang! Ditunggu project menarik lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak