facebook

Mirror: A Tale of Twin Cities, Perlawanan Cinta dan Faksi Antara 2 Manusia Abadi

Lintang Larissya
Mirror: A Tale of Twin Cities, Perlawanan Cinta dan Faksi Antara 2 Manusia Abadi
Poster drama China 'Mirror: A Tale of Twin Cities'. (Youku)

Tayang perdana 16 Januari 2022 di Tencent Video dan Youku, serial xuanhuan ‘Mirror: A Tale of Twin Cities’ hadirkan cerita seru. Xuanhuan merupakan salah satu genre populer yang sering diproduksi dalam drama China. Secara langsung xuanhuan berarti Fantasi Misterius yang melibatkan sihir dan petualangan dengan beberapa pengaruh barat.

Drama China yang diangkat dari sebuah novel berjudul ‘Jing-Shuang Cheng’ karya penulis Cang Yue ini diproduksi menjadi sebuah drama atas arahan sutradara Patrick Yau, dan screenwriter Zhu Zheng serta Jiang Guang Yu. 

Serial kostum ini menggaet aktor dan aktris ternama China seperti Li Yi Feng sebagai Su Mo, Yukee Chen sebagai Bai Ying, dan Zheng Ye Cheng sebagai Zhen Lan untuk pemain utama. Drama China terbaru ini berkisah seputar percintaan antara dua manusia abadi. 

Adapula aktor dan aktris lain yang ikut meramaikan serial ini seperti Yang Zhi Wen, Liu Hai Kuan, Ye Sheng Jia, Liu Chang, dan Wang Yuan Ke. 

Sinopsis drama China ‘Mirror: A Tale of Twin Cities’

Legenda mengatakan bahwa Tuhan menciptakan sebuah tempat bak surga dari enam alam dan empat lautan bernama Yun Huang atau Desolate Clouds. Di sanalah seorang pangeran dari Hai Guo, Su Mo bertemu dengan seorang putri murid dewa perang dari Kong Sang bernama Bai Ying. 

Kenyataannya, Yun Huang tidak seindah apa yang legenda katakan. Su Mo dikirim untuk membebaskan Bai Ying yang saat itu menjadi pengantin putra mahkota Zhen Lan dari Kong Sang.

Selama tiga tahun bersama cinta hadir di hati Su Mo dan Bai Ying. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa cinta mereka mengundang bahaya yang dapat memicu permusuhan antara dua faksi.

Takdir begitu kejam pada sejoli itu. Hubungan mereka yang mendapatkan pertentangan dari dewa lain dan mengakibatkan Su Mo diusir dari kerajaan dan Bai Ying yang mencoba untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan melompat dari sebuah pagoda putih yang megah.

Beruntung nyawa Bai Ying diselamatkan oleh tiga dewi berhati lembut meskipun Bai Ying harus terjebak dalam tidur panjang selama bertahun-tahun. Ketika sang putri terbangun dari tidur panjangnya, ia kembali dengan penampilan baru.

Sementara itu Su Mo berhasil mendapatkan identitas baru sebagai Raja Laut. Keduanya berkesempatan untuk bertemu kembali setelah sekian tahun lamanya berpisah. Namun, keadaan masih tidak memungkinkan untuk mereka menjalin hubungan. Su Mo dan Bai Ying bersama-sama ingin menyelamatkan dunia dari risiko kehancuran. 

Diketahui, proses syuting drama China ini telah selesai sejak 2019 silam, tapi baru resmi ditayangkan pada pertengahan Januari 2022. ‘Mirror: A Tale of Twin Cities’ dapat disaksikan melalui platform streaming WeTV dan kanal Youtube Youku.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak