facebook

5 Rekomendasi Drama Terbaik Ruby Lin, Aktris Taiwan yang Awet Muda

Lintang Larissya
5 Rekomendasi Drama Terbaik Ruby Lin, Aktris Taiwan yang Awet Muda
Ruby Lin (instagram/loveruby_official)

Ruby Lin merupakan aktris populer sekaligus senior di dunia akting. Aktris yang memiliki nama asli Lin Xin Ru ini akan menginjak usia ke 46 tahun pada 27 Januari mendatang. 

Debut pada tahun 1998, akris yang juga seorang produser dan sutradara ini sudah membintangi lebih dari 20 judul drama dan film. Berikut ini 5 judul drama terbaik Ruby Lin yang wajib kamu tonton.

1. Princess Pearl (1998)

Poster drama Princess Pearl. (IMDb)
Poster drama Princess Pearl. (IMDb)

‘Princess Pearl’ merupakan drama debut sang aktris. Dalam drama ini pula ia langsung mendapatkan peran utama. Ruby Lin berperan sebagai Xia Zi Wei dan Xia Yu He. 

Menceritakan Xian Yan Zi (Zhao Wei) bertemu Xia Zi Wei (Ruby Lin), gadis miskin mencari ayahnya yang hilang.  Xiao Yan Zi memutuskan untuk menyelinap ke gunung tempat Kaisar berburu, tetapi Zi Wei tidak dapat menangani pendakian gunung yang melelahkan. Oleh karena itu, ia meminta Xiao Yan Zi untuk menceritakan kisahnya kepada Kaisar. 

Dalam perjalanannya, Xiao Yan Zi tertembak dan tidak bisa sepenuhnya menjelaskan kisahnya, sehingga membuat Kaisar salah mengira dia sebagai Putri. Di sini dimulai cerita panjang dan menyakitkan berlangsung. Di mana mereka harus menemukan kebenaran, tetapi terhalang oleh banyak bahaya.

2. Ancestral Temple (2006)

Poster drama 'Ancestral Temple'. (mydramalist)
Poster drama 'Ancestral Temple'. (mydramalist)

Drama yang memiliki 43 episode ini tayang perdana pada 6 Oktober 2006. Ruby Lin beradu akting dengan Zhao Hong Fei, Wang Yu, dan aktris veteran Pan Hong.

Menceritakan ‘Ancestral Temple’ atau kuil leluhur yang merupakan tempat paling suci bagi sebuah keluarga. Namun, pada saat itu, mereka hidup di jaman ketika wanita dianggap lebih rendah, maka para wanita tidak diijinkan untuk mendekati kuil tersebut. 

Di dalam kuil leluhur, para pria berjuang untuk keluarga dan negara, di luar kuil leluhur, para wanita menanggung nasib mereka.

3. Three Kingdoms (2010)

Poster drama 'Three Kingdoms' (IMDb)
Poster drama 'Three Kingdoms' (IMDb)

‘Three Kingdoms’ disutradarai oleh Gao Xi Xi dan ditulis oleh Han Zeng Guang. Selain Ruby Lin drama besar ini menggandeng banyak aktor kenamaan seperti Andy Lau, Chen Jian Bin, Yu He Wei, Lu Yi, Yu Rong Guang, Kang Kai, dan Nie Yuan. 

Drama ini diangkat dari sebuah novel klasik karya Luo Guanzhong berjudul ‘Romance of the Three Kingdoms’. Drama ini berhasil mendapatkan anggaran lebih dari 100 juta RMB.

Berkisah tentang jenderal legendaris Tiongkok kuno, Zhao yang terperangkap dalam meningkatnya kekerasan dan kekacauan ketika negaranya dilanda perang saudara. Dalam keputusasaan, Zhao berusaha menemukan kekuatan dan keberanian untuk bangkit dan melawan.

4. Singing All Along (2016)

Poster drama ' Singing All Along'. (mydramalist)
Poster drama ' Singing All Along'. (mydramalist)

‘Singing All Along’ mempertemukan Ruby Lin yang beradu akting dengan Yuan Hong, Li Jia Hang, Wang Yuan Ke, Kenny Kwan, dan Zong Feng Yan. Berdasarkan buku yang ditulis oleh Li Xin, drama ini diproduksi oleh perusahaan produksi Ruby Lin sendiri. 

Bercerita tentang Liu Xiu (Yuan Hong) yang jatuh cinta dengan Yin Lihua (Ruby Lin) pada pandangan pertama. Ia adalah pendiri dinasti Han Timur, yang akan mengembalikan dinasti Liu sebagai keluarga kekaisaran setelah Wang Mang merebut tahta.

5. Light the Night (2021)

Poster drama 'Light the Night'. (Netflix)
Poster drama 'Light the Night'. (Netflix)

Berlatar di hotel di Jalan Utara Linsen, Taiwan, drama ini merupakan drama realistis yang menggambarkan cinta dan benci pemilik hotel bergaya Jepang dan Yang Jin Hua pada tahun 1988.

Drama yang dibintangi oleh Ruby Lin, Tony Yang, Cheryl Yang, Rhydian Vaughan, Derek Chang, dan Puff Kao ini dapat disaksikan melalui platform streaming Netflix.

Itu dia rekomendasi drama Ruby Lin, aktris Taiwan yang awet muda yang pesonanya masih terpancar sampai saat ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak