facebook

4 Fakta Survival Show 'My Teenage Girl,' Girl Group Terbaru dengan 7 Personel Akan Segera Debut!

Lintang Larissya
4 Fakta Survival Show 'My Teenage Girl,' Girl Group Terbaru dengan 7 Personel Akan Segera Debut!
Mentor Survival Show My Teenage Girl. (Allkpop)

Maraknya acara survival untuk menghasilkan sebuah grup pada tahun sebelum-sebelumnya telah berhasil menjadi acara kesukaan penggemar karena melahirkan grup idol K-Pop populer. Salah satu survival show terbaru yang tengah marak di dunia hiburan Korea Selatan, yakni ‘My Teenage Girl.’

‘My Teenage Girl’ yang ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation atau MBC sejak 28 November 2021 lalu ini, menghadirkan acara dengan konsep lebih menarik dan khas untuk mencari trainee terbaik yang akan didebutkan dalam sebuah girl grup. Simak empat fakta survival show ‘My Teenage Girl’ berikut ini, yuk!

1. Dibuat oleh Produser yang Berpengalaman

‘My Teenage Girl’ merupakan acara survival yang diproduksi MBC dan Phunky Studio, milik produser Han Dong Chul yang juga pernah sukses memproduksi acara reality survival lain seperti ‘Show Me The Money,’ ‘Unpretty Rapstar,’ ‘Sixteen,’ dan ‘Produce 101.’

2. Konsep Acara

Acara survival terbaru ‘My Teenage Girl’ ini berfokus untuk mendebutkan girl band dengan 7 anggota. Sementara para kontestan berusia 10 tahun ke atas yang bercita-cita menjadi idola dan anggota girl grup global dengan potensi untuk dapat menguasai tangga lagu Billboard.

Lebih dari 30.000 kontestan yang mengumpulkan formulir dari berbagai negara termasuk Korea, China, Jepang, Amerika, hingga Eropa, sementara yang terpilih hanya 83 kontestan. Kontestan akan dibagi menjadi empat grup yang mengkhususkan di bidang vokal, rap, dan perform. Tema acara ini didasarkan pada”klub sekolah,” seperti judul acaranya.

3. Mentor yang Berkualitas

Mentor acara survival ‘My Teenage Girl’ ini tidak main-main, karena berisi orang-orang hebat di bidangnya. Masing-masin kelas trainee akan mendapatkan mentor yang berperan sebagai guru.

Mentor ‘My Teenage Girl’ antara lain member dari idol generasi pertama Ock Joo Hyun Fin.K.L, Kwon Yuri Girls’ Generation, dancer Aiki yang peroleh popularitas lewat program Street Woman Fighter, dan leader dari grup (G)I-DLE, Soyeon. Sementara itu, ‘My Teenage Girl’ dipandu oleh aktor Yoon Kyun Sang.

4. Debut di Bawah Label Universal Music Jepang

Acara survival ‘My Teenage Girl’ yang disiarkan sejak 28 November 2021 ini, direncanakan usai pada 13 Februari 2022 mendatang dan tentu saja akan melahirkan girl group dengan tujuh personil pemenang acara tersebut.

Allkpop melansir, MBC mengumumkan grup yang akan dibentuk nanti juga akan debut di bawah label Universal Music untuk promosi di Jepang.

Survival show atau program audisi girl group yang sebentar lagi selesai, ‘My Teenage Girl’ dapat disaksikan melalui MBC, Naver NOW, dan VIKI.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak