facebook

Dear Ladies, Coba Dengarkan 4 Lagu Ini agar Move On dari Mantan

K. Althaf
Dear Ladies, Coba Dengarkan 4 Lagu Ini agar Move On dari Mantan
Ilustrasi wanita move on (Foto: Unsplash)

Melupakan mantan seringkali jadi hal sulit untuk dilakukan, terutama bagi wanita. Bahkan, tak jarang saat ingin melupakan, kenangan mantan justru tiba-tiba datang menghampiri. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa melupakan mantan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti travelling, olahraga, atau mencari tambatan hati lainnya. Sayangnya, cara-cara tersebut tak selalu berhasil. 

Buat kamu yang sedang ingin melupakan mantan, kamu bisa loh mulai dari hal-hal simple. Salah satunya seperti mendengarkan lagu. Berikut beberapa rekomendasi lagu yang bisa bikin kamu cepat move on.

Adele - Send My Love (To Your New Lover)

Adele memang terkenal dengan lagu-lagu berbau cinta hingga patah hati. Seperti halnya lagu Send My Love (To Your New Lover) yang dirilis tahun 2015. Lagu ini bercerita tentang orang yang telah ikhlas dan memaafkan mantan kekasihnya. Bahkan, lewat lirik berikut, Adele juga menceritakan bahwa dengan putusnya hubungan ia merasa bebas.

I'm giving you upI've forgiven it allYou set me free

Bukan hanya itu, di lagu ini, Adele juga mengajak para pendengar untuk bersikap dewasa dan tak iri terhadap kekasih baru mantannya. Bahkan, dirinya juga memberikan wejangan agar mantannya memperlakukan kekasihnya lebih baik daripada memperlakukan dirinya dahulu. Berikut penggalan liriknya.

Send my love to your new loverTreat her betterWe've gotta let go of all of our ghostsWe both know we ain't kids no moreSend my love to your new loverTreat her betterWe've gotta let go of all of our ghostsWe both know we ain't kids no more

Ariana Grande - Thank You, Next

Lagu Thank You, Next milik Ariana Grande kerap disebut sebagai lagu kebangsaan untuk para mantan. Sebab, lagu ini berkisah tentang sosok Ariana yang berterima kasih kepada para mantannya atas perjalanan cintanya. Berkat kisah tersebut, Ariana menyampaikan dirinya mendapatkan banyak pelajaran mulai dari soal cinta, kesabaran, hingga rasa sakit. Hal ini pun ia ungkapkan lewat penggalan lirik berikut.

One taught me loveOne taught me patienceAnd one taught me painNow, I'm so amazingSay I've loved and I've lostBut that's not what I seeSo, look what I gotLook at what you taught me

Di penggalan lirik lainnya, Ariana juga menceritakan tentang pentingnya self-love. Usai hubungannya selesai dengan para mantan, di lagu ini Ariana dikisahkan telah move on dengan seseorang bernama 'Ari', yang merupakan dirinya sendiri. Berikut liriknya.

Spend more time with my friendsI ain't worried 'bout nothin'Plus, I met someone elseWe're havin' better discussionsI know they say I move on too fastBut this one gon' last'Cause her name is AriAnd I'm so good with that (so good with that)

Beyonce - Best Thing I Never Had

Usai putus, tak jarang orang menghabiskan banyak waktu untuk merenung dan menangisi mantannya. Padahal, bisa saja putusnya hubungan kamu justru jalan terbaik. Apalagi jika sejak putusnya hubungan kalian, kamu jadi tahu sifat asli mantanmu. Seperti halnya yang diungkapkan Beyonce lewat lagunya ini.

There was a timeI thought, that you did everything rightNo lies, no wrongBoy I must've been out of my mindSo when I think of the time that I almost loved youYou showed your ass and I, I saw the real you

Lewat lagu ini, Beyonce juga ingin menceritakan sosok mantan yang berubah menjadi hal terbaik yang tidak pernah dimilikinya. Bahkan, dirinya mungkin bisa saja menjadi lebih menyedihkan jika masih bersama mantan seperti yang diungkapkan lewat lirik ini.

I wanted you badI'm so through with that'Cause honestly you turned out to be the (best thing I never had)You turned out to be the (best thing I never had)And I'm gonna' always be the (best thing you never had)Oh yeah, I bet it sucks to be you right now

Fergie - Big Girls Dont Cry

Perpisahan dengan mantan mungkin saja tak selalu karena hal buruk. Bisa saja karena ada satu hal penting yang mengharuskan kalian berpisah. Meski perpisahan ini bisa dibilang cara dewasa, namun kondisi inilah justru yang seringkali sulit untuk dilupakan. Jika kamu merasakan hal serupa, cobalah untuk mendengarkan lagu Big Girls Dont Cry milik Fergie.

Lewat lagunya, Fergie menceritakan soal perpisahan karena suatu hal personal dalam dirinya. Dalam hal ini, dia butuh waktu untuk sendiri agar bisa mendapatkan ketenangan, kedamaian, dan kedewasaan. Meski menyakitkan, Fergie mengungkapkan bahwa 'dongeng tak selalu memiliki akhir yang bahagia', dan 'gadis yang kuat tidak boleh menangis'. 

I hope you know, I hope you knowThat this has nothing to do with youIt's personal, myself and IWe've got some straightenin' out to doAnd I'm gonna miss you like a child misses their blanketBut I've got to get a move on with my lifeIt's time to be a big girl nowAnd big girls don't cry

Nah, itulah beberapa lagu yang bisa bikin kamu semangat dan move on dari mantan. Berpindah hati dari mantan memang cukup sulit dilakukan, namun kamu harus bisa melakukannya dan melanjutkan hidup tanpanya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak