facebook

4 Hal yang Dirasakan Pria Setelah Berselingkuh

K. Althaf
4 Hal yang Dirasakan Pria Setelah Berselingkuh
Ilustrasi selingkuh. (Shutterstock)

Perselingkuhan sering sekali menjadi alasan terbesar kandasnya suatu hubungan asmara. Meski perselingkuhan kerap disebabkan oleh berbagai faktor, namun tindakan ini tentu tak bisa sepenuhnya dibenarkan. Apapun alasannya, selingkuh merupakan hal yang salah.

Bicara soal selingkuh, ada banyak alasan mengapa seorang pria bisa selingkuh. Seperti halnya bosan, kesepian, atau hubungan yang sudah tak harmonis dengan pasangannya.

Usai berselingkuh, siapa sangka kalau ternyata pria memiliki berbagai tingkat penyesalan dan rasa bersalah. Bahkan terkadang, seorang pria juga  merasakan penyesalan yang mendalam.

Namun, beberapa tampak hidup tanpa rasa bersalah. Lantas, apa yang sebenarnya dirasakan pria setelah berselingkuh?

Melansir Fatherly, berikut beberapa perasaan pria usai berselingkuh:

1. Baru Menyesal Saat Sudah Ketahuan

Beberapa pria mungkin ada yang tidak pernah setia dalam satu hubungan pun dalam hidupnya. Mengingat selingkuh bisa jadi kebiasaan jika terus dilakukan berulang kali.

Meski demikian, mereka juga bisa merasa menyesal, namun jika sudah kepergok selingkuh. Bahkan, usai ketahuan, pria akan merasa bersalah dan bisa menghabiskan banyak waktu untuk menyesali perbuatannya. 

2. Berusaha Memperbaiki Hubungan

Pada dasarnya, setiap orang tentu menginginkan hubungan asmara yang langgeng. Namun, hal ini tentu bukan hal yang mudah. Sebab, ada berbagai hal yang dapat menjadi cobaan dalam hubungan, rasa bosan misalnya.

Namun, alih-alih membuat hubungan asmara menjadi lebih berwarna, banyak para pria yang justru mencari kesenangan baru pada wanita lain. Padahal, lama-lama hubungan perselingkuhan ini pun bisa jadi membosankan nantinya.

Setelah berselingkuh, beberapa pria juga akan mulai berpikir, serta ingin memperbaiki hubungannya kembali dengan pasangan mereka. Bahkan, tak jarang mereka menyadari betapa mereka merindukan momen bersama pasangan. 

3. Merasa Kotor dan Bermasalah

Saat berselingkuh, beberapa pria lebih memilih untuk mau mengakui perselingkuhannya. Namun, ada juga yang mengakui dan merasa dirinya kotor atau sangat bersalah sesudahnya. Bukannya hanya sekali, perasaan ini bisa datang berkali-kali.

Tak hanya itu, pria juga sering merasakan dirinya sedang dalam masalah dan tak tenang usai berselingkuh. Saat hal ini terjadi, mereka akan merasa khawatir setiap hari pasangannya akan mengetahuinya, atau selingkuhannya akan mengetahui bahwa dirinya hanya menjadi selingkuhan saja.

4. Tak Menyesal Sama Sekali

Meski selingkuh itu salah, ternyata ada, loh, pria yang sama sekali tak merasa menyesal dengan perbuatannya. Bahkan, beberapa bisa menyembunyikan hubungan perselingkuhan ini selama bertahun-tahun.

Perasaan ini biasanya bisa terjadi jika pria sudah tak lagi punya rasa terhadap pasangannya. Alih-alih memutuskan atau menceraikan pasangan, pria justru berselingkuh dengan wanita lain.

Kondisi ini juga bisa terjadi jika pasangan mereka sebenarnya sudah tahu tentang perselingkuhan ini, namun tak ingin berpisah demi keutuhan keluarga atau mental anak-anak mereka.

Itulah 4 hal yang dirasakan pria setelah berselingkuh. Kamu salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak