facebook

4 Tanda Sahabat Naksir Berat ke Kamu, Tapi Gengsi Buat Jujur!

K. Althaf
4 Tanda Sahabat Naksir Berat ke Kamu, Tapi Gengsi Buat Jujur!
Ilustrasi naksir teman. (Unsplash)

Punya sahabat lawan jenis terkadang memang jadi hal yang menyenangkan. Sebab, kamu bisa saling sharing tentang berbagai hal dan meminta pendapat dari perspektif berbeda. Buat kamu yang punya sahabat dekat lawan jenis, hati-hati karena bisa saja hubungan persahabatan kalian justru jadi cinta. 

Persahabatan antara cowok dan cewek sebenarnya hal yang normal. Namun, bukan berarti persahabatan kalian tak akan berubah menjadi ketertarikan. Apalagi jika kalian sering sekali menghabiskan waktu bersama. Bisa jadi sahabat kamu justru memiliki rasa lebih dari sekadar teman.

Nah buat yang masih bingung dengan hubungan kamu dengan sahabatmu, sebenarnya kamu bisa loh cari tahu tentang perasaan mereka kepadamu. Mengingat sebagian orang sering merasa gengsi untuk mengakui jika naksir dengan sahabatnya sendiri. Penasaran apa saja tanda si dia naksir berat sama kamu?

Berikut 4 tanda sahabat naksir berat ke kamu:

1. Suka Memuji 

Melontarkan pujian ke sahabat mungkin jadi hal biasa. Namun, kamu perlu curiga kalau pujian itu sering ia lontarkan berkali-kali. Terkadang, sahabat yang naksir kamu juga akan memuji dengan cara yang berbeda dari sahabatu yang lainnya.

Tak hanya soal prestasimu, ia juga akan lebih sering memuji segala hal tentang kamu mulai dari sikap, penampilan, bahkan hal-hal kecil yang kamu lakukan lainnya. 

2. Ingat Hal Kecil tentang Kamu

Mungkin kamu berpikir rasanya biasa saja jika sahabat kamu tahu dan ingat hal-hal kecil tentangmu. Apalagi jika kalian memang telah bersahabat dalam waktu yang lama.

Namun, sebenarnya tak semua orang bisa tahu hal kecil secara detail tentangmu loh. Terlebih jika ingatan-ingatan ini dibarengi dengan perhatian atau kepekaan.

Misalnya, dia tahu makanan favoritmu, lalu membawakannya untukmu. Atau, ia mengajakmu jalan-jalan karena tahu bahwa hal tersebut adalah hobimu. Dan yang perlu dicurigai jika  ia ingat hal-hal kecil yang bahkan mungkin kamu sendiri tak ingat.

3. Mau Terus di Dekatmu

Saat jatuh cinta, tentu kamu ingin selalu ketemu dan terus berada di dekat gebetanmu, bukan? Hal ini juga bisa terjadi pada sahabatmu. Saat naksir kamu, wajar jika sahabatmu ingin selalu mengajak bertemu dan berada di dekatmu setiap saat. Apalagi jika ia membatalkan janji atau urusan pribadinya hanya demi bertemu denganmu.

Dalam satu minggu, mungkin kamu bisa coba hitung berapa kali kalian ketemu. Jika intensitas bertemu kalian sering atau bahkan lebih sering dari sebelumnya, ini bisa jadi tanda dia mulai ada rasa. Terlebih kalau saat bepergian ia hanya mengajakmu seorang tanpa teman-teman lainnya. 

4. Suka Cemburuan

Tanda yang paling bisa dilihat jika seseorang naksir berat sama kamu adalah sikapnya yang berubah menjadi cemburuan saat kamu bersama orang lain.

Sebagai sahabat, harusnya dia tak perlu ada rasa cemburu jika kamu jalan atau kencan dengan orang lain. Bahkan, sahabat seharusnya mendukung jika sahabatnya sedang bahagia. Rasa cemburu ini bisa saja dialami oleh sahabat yang punya rasa lebih padamu.

Ia akan merasa tidak nyaman saat ada cowok atau cewek lain yang sedang dekat denganmu. Jika hal ini terjadi, mungkin kamu bisa langsung menanyakan alasannya cemburu untuk memastikan perasaan ia kepadamu.

Itulah 4 tanda sahabat naksir berat ke kamu. Apakah sahabatmu begitu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak