facebook

5 Nama Panggung Solois K-Pop yang Memiliki Makna Paling Unik, Ada IU dan B.I

Habil Samsuri
5 Nama Panggung Solois K-Pop yang Memiliki Makna Paling Unik, Ada IU dan B.I
Kolase potret solois IU dan B.I (Instagram/dlwlrma/shxxbi131)

Penyanyi K-Pop terkenal memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Tentu selain kreatif dari segi musik, mereka juga kreatif dalam pemilihan nama panggung, termasuk para solois yang memiliki nama panggung unik. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua penyanyi K-Pop debut dengan nama asli mereka. Nama panggung mereka nantinya akan diingat oleh para penggemar dan pendengar musik mereka.

Tak jarang dari mereka memilih nama panggung yang memiliki makna unik dan juga menggambarkan kepribadian mereka saat di panggung. Namun, tahukah kamu makna di balik nama panggung solois K-Pop? Menyadur Kpopmap, berikut 5 nama panggung solois K-Pop yang memiliki makna paling unik.

1. IU

IU (Instagram/dlwlrma)
IU (Instagram/dlwlrma)

IU adalah solois ternama di Korea selatan yang memiliki nama asli Lee Ji-eun. Pelantun lagu Good Day ini memilih nama panggung IU sebagai kombinasi kata dari I dan You. Nama tersebut berarti I (IU) dan You (penggemar) bisa menjadi satu melalui musik.

2. Heize

Heize (Instagram/heizeheize)
Heize (Instagram/heizeheize)

Jang Da-Hye atau yang dikenal dengan nama panggunnya Heize.  Penyanyi sekaligus rapper ini memilih nama panggung Heize karena menginginkan sesuatu yang lebih galak. Heize berasal dari kata Jerman yakni Heizen yang berarti mengeluarkan panas dan terciptalah nama Heize.  Nama tersebut cocok dengan kepribadiannya yang garang saat dia selalu merilis lagu hits.  Selain itu, dia juga penggemar berat rapper Amerika, Angel Haze.

3. Crush

Crush (Instagram/crush9244)
Crush (Instagram/crush9244)

Solois selanjutnya ada Crush yang memiliki nama asli Shin Hyo-seob. D ibalik nama panggungnya, terdapat fakta menarik bahwa teman-teman sekolah menengahnya biasa memanggilnya Shi Seob (yang dia tulis sebagai C-Sub).  Saat akan debut, dia berencana memilih nama panggung C-Sub, tetapi teman-temannya tidak sengaja membacanya sebagai Crush. Tak disangka, dia sangat menyukainya sehingga memutuskan untuk menggunakan Crush sebagai nama panggungnya.

4. B.I

B.I (Instagram/shxxbi131)
B.I (Instagram/shxxbi131)

Siapa yag tidak kenal B.I? Penyanyi rap multitalenta ini mempunyai makna unik di balik nama panggungnya. Memiliki nama asli Kim Han-bin, B.I memilih nama panggungnya untuk mewakili ambisinya sebagai seorang seniman. B.I sendiri merupakan singkatan dari 'Be I' yang berarti dia bisa menjadi apa saja yang dia inginkan.

5. Zico

Zico (Instagram/woozico0914)
Zico (Instagram/woozico0914)

Terakhir, ada rapper ternama, Zico yang memiliki nama asli Woo Ji Ho. Nama panggung tersebut tercipta ketika masih muda, dia belajar di luar negeri di Jepang. Teman-teman sekolahnya memanggil dia dengan sebutan Ji-Ko sebagai nama panggilan. Ketika memutuskan untuk debut, Zico menggunakan nama itu sebagai pengingat hubungan dekat dengan teman-temannya dan secara resmi dikenal sebagai Zico.

Itulah kelima solois K-Pop yang memiliki nama panggung unik. Apakah ada biasmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak