facebook

'THE SECOND STEP : CHAPTER ONE' TREASURE Terjual 700 Ribu Eksemplar dan Puncaki iTunes Top Albums di 30 Negara

Habil Samsuri
'THE SECOND STEP : CHAPTER ONE' TREASURE Terjual 700 Ribu Eksemplar dan Puncaki iTunes Top Albums di 30 Negara
TREASURE (YG Entertainment)

Setelah lama ditunggu-tunggu, TREASURE kembali dengan album mini pertamanya ‘THE SECOND STEP : CHAPTER ONE’ yang dirilis pada tanggal 15 Februari 2022 pukul 6 KST. Lewat album terbarunya ini, TREASURE banyak memecahkan rekor dari album-album sebelumnya. 

Pada Jumat (18/02/2022), YG Entertainment mengungkapkan bahwa mini album ‘THE SECOND STEP : CHAPTER ONE’ telah terjual sebanyak 700 ribu eksemplar hanya dengan waktu tiga hari setelah perilisannya. Angka tersebut menandai rekor baru untuk TREASURE dengan penjualan album terlaris, di mana album terbarunya ini melebihi dua kali lipat penjualan album sebelumnya ‘THE FIRST STEP : TREASURE EFFECT’  yang terjual total sekitar 360 eksemplar.

Selain penjualan album, lagu utama dalam mini album ‘THE SECOND STEP : CHAPTER ONE’  berjudul JIKJIN langsung mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di 30 wilayah berbeda di dunia, termasuk Australia, Brasil, India, Meksiko, Kanada, Rusia, Spanyol, Thailand, dan masih banyak lagi.  

TREASURE juga menduduki puncak berbagai chart musik realtime Jepang, seperti Line Music, Rakuten Music, Apple Music, AWA, dan mu-mo setelah pertama kali dirilis pada 15 Februari lalu. Selain JIKJIN, lagu lainnya yang termasuk pada album terbaru masuk juga dalam deretan chart musik Jepang.

Beralih ke video musik yang melampaui 10 juta penayangan dalam 21 jam setelah dirilis. Tercatat hari ini sudah mencapai 24 juta lebih penayangan dan menjadi trending No. 2 untuk YouTube Music. Ini menandai TREASURE melampaui pencapaian pada video musik sebelumnya, seperti BOY, I LOVE YOU, MMM, MY TREASURE, maupun video musik lagu Jepang, BEAUTIFUL. Semua itu merupakan pencapaian yang luar biasa dari TREASURE setelah debut pada Agustus 2020. 

Tidak hanya pencapaian yang luar biasa, TREASURE pun memberikan kejutan untuk para penggemar dengan menggelar konser pertama yang akan diadakan pada 9 dan 10 April 2022 mendatang di Olympic Hall, Olympic Park, Seoul. Selain digelar offline, konser TREASURE juga bisa ditonton secara virtual dengan membeli tiket online yang dapat dipesan di Weverse Shop mulai tanggal 25 Februari 2022.

Selamat kepada TREASURE atas pencapaian yang mengesankan lewat mini album terbarunya, ‘THE SECOND STEP : CHAPTER ONE’!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak