facebook

5 Aktivitas Idol YG Entertainment di Tahun 2022, Ada CB TREASURE hingga BIGBANG!

Habil Samsuri
5 Aktivitas Idol YG Entertainment di Tahun 2022, Ada CB TREASURE hingga BIGBANG!
TREASURE, WINNER, dan BLACKPINK. (SBS Star)

Memasuki bulan kedua dari tahun 2022, YG Entertainment banyak memberi kejutan dengan mengungkapkan aktivitas artisnya yang akan terjadi di tahun ini. Dibandingkan dengan aktivitas artis di agensi lain, lineup comeback YG pada tahun lalu agak stagnan. Namun, tidak untuk tahun ini, YG banyak memberikan lineup untuk aktivitas artisnya. 

Beberapa informasi mulai dari awal tahun yang diisi oleh comeback boy group terbarunya, TREASURE, sampai comeback dari BIGBANG yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar. Semua kabar baik itu disambut antusias oleh penggemar artis YG. Apakah kamu salah satunya? Dirangkum dari bernagai media sosial resmi para artis dan YG, berikut daftar aktivitas idol YG Entertainment di Tahun 2022.

1. Comeback dan Konser Pertama TREASURE

TREASURE (YG Entertainment)
TREASURE (YG Entertainment)

Pada 15 Februari lalu, TREASURE resmi kembali dengan album mini pertamanya ‘THE SECOND STEP : FIRST CHAPTER’ setelah kurang lebih satu tahun hiatus. YG sendiri mengungkapkan bahwa TREASURE kembali dengan skala besar. Terbukti dari biaya video musik ‘JIKJIN’ yang mencapai 500 juta won.

TREASURE juga akan menyapa penggemar dengan mengadakan konser pertamanya pada 9 dan 10 April 2022 di Olympic Hall, Olympic Park, Seoul. Selain itu, YG banyak memeberi aktivitas TREASURE, seperti tampil di acara-acara TV dan radio di Korea Selatan untuk promosi album terbaru mereka.

2. Comeback BIGBANG setelah 4 Tahun Hiatus

BIGBANG (YG Entertainment)
BIGBANG (YG Entertainment)

Salah satu kabar mengejutkan dunia K-Pop yaitu kembalinya BIGBANG ke panggung setelah hiatus lamanya. Pada 7 Februari lalu, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi tahun 2022 ini dan BIGBANG telah menyelesaikan proses rekaman lagu terbaru mereka. Ini akan menjadi comeback yang pecah dan sangat dinantikan setelah sian lama.

Bersamaan dengan kabar itu, YG juga mengumumkan T.O.P keluar usai 16 tahun bernaung di agensi tersebut bersama BIGBANG. Meski keluar dari YG, T.O.P tetap menjadi anggota dari BIGBANG. 

3. Konser Pertama WINNER setelah 2 Tahun

WINNER (YG Entertainment)
WINNER (YG Entertainment)

Selanjutnya, ada boy group yang debut pada 2014, WINNER. YG Entertainment telah membagikan jadwal konser untuk ‘WINNER 2022 CONCERT’. Ini akan menjadi konser pertama WINNER setelah dua tahun dengan anggota grup lengkap. Setelah kembalinya dua anggota WINNER, Kim Jin Woo dan Lee Seung Hoon yang telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Konser tersebut akan diadakan pada secara langsung pada tanggal 30 April dan dan 1 Mei 2022 di Olympic Hall, Olympic Park, Seoul. Selain itu, penggemar juga mengharapkan comeback WINNER dengan album terbaru mereka.

4. Debut dari Girl Group Baru

XG (Soompi)
XG (Soompi)

Tidak habis-habisnya YG mengejutkan penggemar dengan berita baik untuk artisnya. Selanjutnya, datang dari debut girl group terbaru bernama XG yang akan debut di Jepang. Girl group baru tersebut terdiri dari 7 anggota dan akan debut pada di Jepang pada 18 Maret mendatang. Ini merupakan proyek gabungan dari YG dan Avex Group.

Setelah diumumkan akan debut, XG langsung menjadi perhatian penggemar K-Pop karena visual dan bakat mereka. YG sendiri dikenal membuat banyak grup idola dengan konsep yang unik dan berbeda dari agensi K-Pop lainnya. Tak heran jika debut dari grup terbaru YG ini akan disambut dengan antuisias.

5. Momen YG Family dalam Satu Acara

Tampilan artis YG Entertainment di acara The Game Caterers 2 (Allkpop)
Tampilan artis YG Entertainment di acara The Game Caterers 2 (Allkpop)

Terakhir, yaitu aktivitas bersama dari artis YG yang jarang terlihat di layar kaca. Momen pertama datang dari TREASURE yang akan menjadi bintang tamu di KBS Cool Fam Station Z yang dipadu oleh DK iKON pada 22 Februari mendatang. Penggemar tidak sabar melihat momem kebersamaan dari TREASURE ke seniornya, DK yang debut pada 2015 bersama IKON.

Momen kebersamaan lainnya, datang dari acara acara The Game Caterers 2 yang tayang pada 25 Februari 2022 di YouTube. Melalui cuplikan sekilas, terlihat Choi Hyun Suk dan Jihoon TREASURE, Song dan Jay iKON, Mino dan Jinwoo WINNER yang akan tampil di acara tersebut.

Selain itu, ada artis YG lainnya yaitu Eun Jiwon SECHKIES, Chanhyuk AKMU, dan Jennie BLACKPINK yang ikut bergabung dalam acara The Game Caterers 2. Penggemar pun tidak sabar melihat momen ‘YG Family’ tersebut.

Itulah daftar aktivitas dari artis YG Entertainment di 2022. Selain aktivitas di atas, penggemar juga menunggu aktivitas artis YG lainnya, seperti comeback dari BLACKPINK dan iKON, debut solo Jisoo sampai debut dari girl grup baru yang dirumorkan dengan nama ‘BABY MONSTER,’ dan masih banyak lagi. Untuk YG stan, aktivitas mana yang sudah kamu nantikan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak