facebook

Selain The Oath of Love, Ini 5 Rekomendasi Drama China Yang Zi yang Wajib Kamu Tonton!

Lintang Larissya
Selain The Oath of Love, Ini 5 Rekomendasi Drama China Yang Zi yang Wajib Kamu Tonton!
Potret Yang Zi. (instagram/yangzi_official)

Salah satu aktris paling populer Tiongkok, Yang Zi akan kembali menyapa penggemar melalui drama China terbarunya ‘The Oath of Love’ yang sudah menjadi penantian panjang selama tiga tahun oleh penggemar. 

Yang Zi dikenal sebagai aktris yang selalu membintangi drama populer, tak heran setiap dramanya menjadi hit besar yang disukai oleh penikmat drama China di seluruh dunia. 

Sambil menunggu tayangnya drama terbaru Yang Zi ‘The Oath of Love,’ kamu juga bisa menikmati drama China lainnya yang tak kalah seru dan populer. Sudah siap?

5 rekomendasi drama China populer Yang Zi yang wajib kamu tonton.

1. Ode to Joy (2016)

Rekomendasi Drama China Populer Yang Zi. (Poster Ode to Joy/mydramalist)
Poster Ode to Joy (mydramalist)

Diangkat dari novel bertajuk serupa, drama China Ode to Joy menceritakan seputar lima orang wanita yang tinggal di lantai apartemen sama.

Memiliki kepribadian yang berbeda, mereka memiliki satu tujuan yang sama dalam hidup, yakni mampu lewati hidup yang penuh perjuangan, entah itu masalah karier, keluarga, maupun kehidupan cinta. 

Saat kelimanya saling mengenal, mereka melakukan melanjutkan perjuangan di Shanghai, dan masing-masing menngalami transformasi.

2. Noble Aspirations (2016)

Rekomendasi Drama China Populer Yang Zi. (Poster Noble Aspirations/mydramalist)
Noble Aspirations (mydramalist)

Rekomendasi drama China yang diperankan oleh Yang Zi berikutnya, yakni 'Noble Aspirations.' ‘Noble Aspirations’ dibintangi oleh Yang Zi, Li Yi Feng, Zhao Li Ying, Qin Jun Jie, dan Chen Yi.

Drama kostum berlatar lampau ini mengisahkan seorang anak muda yang masih berusia belasan tahun harus melihat seluruh orang di desanya terbunuh. Warga yang selamat hanyalah teman masa kecilnya, Lin Jin Yu dan seorang penduduk desa. Hidup sebatang kara, akhirnya mereka diadopsi oleh pemimpin yang baik dari faksi Qing Yun.

Dalam drama China satu ini, Yang Zi berperan sebagai Lu Xue Qi yang berasal dari faksi yang sama dengan Zhang Xiao Fan, yakni faksi Qing Yun.

2. Ashes of Love (2018)

Rekomendasi Drama China Populer Yang Zi. (Poster Ashes of Love/mydramalist)
 Ashes of Love (mydramalist)

4000an tahun yang lalu, ketika Jin Mi lahir takdirnya sudah ditetapkan. Ia akan menjadi tawanan di Shui Jing. Ibunya bernama Zi Fen adalah seorang dewa bunga yang meninggalkannya ke akhirat. 

4000 tahun kemudian, Xu Feng, anak kedua dari raja surgawi, dijebak oleh musuh yang membawanya ke Shui Jing, yang kemudian membuat Jin Mi datang untuk menyelamatkannya.

4. Go Go Squid (2019)

Rekomendasi Drama China Populer Yang Zi. (Poster Go Go Squid/mydramalist)
 Go Go Squid (mydramalist)

Selain ketiga rekomendasi drama China Yang Zi di atas, Go Go Squid juga wajib masuk ke watchlist kamu. Go Go Squid menceritakan Han Shang Yan, mantan legenda di dunia e-sports telah lama pensiun untuk mendirikan klub e-sport sendiri bernama K&K, untuk melatih sekelompok remaja sebagai atlet e-sport profesional.

Seorang jenius ilmu komputer dan penyanyi online paruh waktu, Tong Nian jatuh cinta pada pandangan pertama pada Han Shang Yan, ia mendapati dirinya ingin dekat dengan laki-laki pujaannya itu meskipun melakukan beberapa upaya yang membawa keduanya mengalami kesalahpahaman.

5. The Psychologist (2021)

Rekomendasi Drama China Populer Yang Zi. (The Psychologist/mydramalist)
The Psychologist (mydramalist)

Diangkat melalui novel bertajuk ‘Nu Xin Li Shi’ karya Bi Shu Min, drama China ‘The Psychologist’ menceritakan seorang psikolog bernama He Dun dan pembawa acara program radio, Qian Kai Yi. Drama China yang dibintangi Yang Zi ini sangat menarik karena mengangkat tema tentang psikologi dan kesehatan mental.

Nah, itu dia 5 rekomendasi drama populer Yang Zi yang wajib kamu tonton. Sementara itu, drama terbaru Yang Zi, ‘The Oath of Love’ akan segera tayang pada Selasa, 15 Maret besok. Yang Zi beradu akting dengan aktor tampan Xiao Zhan, tayang di WeTV dan Tencent Video pukul 20.00 waktu setempat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak