facebook

A Superior Day Episode 1: Misi Lee Ho Chul Temukan Pembunuh Berantai

Lintang Larissya
A Superior Day Episode 1: Misi Lee Ho Chul Temukan Pembunuh Berantai
Jin Goo di drama 'A Superior Day'. (instagram OCN)

Drama Korea bergenre thriller dari stasiun OCN telah menayangkan episode perdananya pada Minggu, 13 Maret kemarin. Drama yang mempertemukan Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Geun ini menjadi pembicaraan hangat dalam sekejap karena cerita yang menegangkan. 

Alur cerita A Superior Day terbilang unik karena cerita akan berputar selama 24 jam setelah Lee Ho Chul mendapatkan misi untuk menemukan pembunuh berantai.

Lee Ho Chul (Jin Goo) adalah seorang pemadam kebakaran, suatu hari saat setelah menyelamatkan orang tua yang pingsan, ia merasa curiga pada sebuah kamar di apartemen tersebut, saat itulah ia mencoba untuk menyelidiki yang terjadi tapi nahasnya ia malah bertemu dengan seorang pembunuh yang kemudian melukai mata dan menusuk tubuhnya. Rupanya firasat Lee Ho Chul benar adanya, di kamar tersebut adalah TKP pembunuhan seorang wanita berusia dua puluhan dengan metode yang tragis, dan meninggalkan jejak dengan menggambar tubuh korban menggunakan darah di tembok.

Setelah berhari-hari melakukan pemulihan, Lee Ho Chul sangat khawatir dengan keluarganya, karena ia adalah satu-satunya saksi pembunuhan tersebut. Tak lama kemudian, kejadian serupa terjadi di apartemennya. Seorang wanita muda dibunuh secara mengenaskan. Ini semakin membuat Ho Chul sebagai seorang ayah sangat parno, mengingat putrinya yang bernama Lee Soo A karena statusnya sebagai saksi pembunuhan, ia takut bila pembunuhnya akan menyakiti Soo Ah. Kemudian, sang ayah memberikan perlindungan ketat pada putri semata wayangnya tersebut, Ho Chul juga tidak henti mengingatkan Soo A untuk terus berhati-hati meskipun dengan orang yang sudah ia kenal.

Sampai pada akhirnya suatu hari Ho Chul ingin mengantar Soo A, tapi karena ada barang yang tertinggal ia harus kembali ke kamar dan menyuruh Soo A untuk menunggunya. Tak lama setelah kembali Soo A tidak dapat ditemukan dan tidak dapat dihubungi. Sebuah ponsel yang sengaja ditaruh di saku Ho Chul oleh orang yang tidak dikenal berdering. Ho Chul mengangkatnya yang disambut dengan suara di seberang sana yang mengatakan bahwa saat ini Soo A berada di tangan mereka. Ho CHul megaku tidak ingat sama sekali wajah sang pembunuh dan memohon agar anaknya dilepaskan. Tapi rupanya penelepon tersebut bukanlah pembunuh yang mengancam Ho Chul untuk tetap diam, melainkan seorang yang memberi misi kepada Ho Chul. Hal ini dijadikannya untuk mengancam Ho Chul untuk menemukan pembunuh berantai yang sebelumnya pernah ia temui. 

Dapatkah Ho Chul menyelesaikan misi dan menyelamatkan Soo Ah? Saksikan kelanjutan episode ‘A Superior Day’ di Viki, VIU, dan Vidio setiap minggunya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak