facebook

Winter aespa Tunjukkan Kemampuan Vokalnya Lewat Cover Singkat Banyak Lagu

Rasyi Fauzia
Winter aespa Tunjukkan Kemampuan Vokalnya Lewat Cover Singkat Banyak Lagu
Winter aespa (Instagram/aespa_official)

Sebuah artikel Allkpop yang dipublikasikan Jumat (25/3/2022) merangkum beberapa cover lagu yang dinyanyikan oleh Winter aespa lewat Bubble. Aplikasi Bubble merupakan layanan berbayar yang disediakan oleh Lysn dan SM Entertainment untuk artis dan fans dapat berkomunikasi, serta berinteraksi satu sama lain.

Winter bukan merupakan main vocal di aespa, tetapi kemampuan vokalnya juga sangat luar biasa. Lewat lagu-lagu aespa, pemilik nama asli Kim Minjeong ini telah menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi. Winter diketahui merupakan anak didik Yoo Young Jin, pencipta lagu sekaligus guru vokal di SM Entertainment yang juga pernah berkolaborasi dengan D.O. EXO untuk lagu "Tell Me What Is Love".

Melalui Bubble, Winter beberapa kali mengirimkan pesan suara singkat yang memperdengarkan suara indahnya. Total ada 9 lagu yang di-cover oleh Winter. Walaupun hanya berdurasi beberapa detik, namun sudah cukup menunjukkan bakatnya dalam dunia tarik suara. Sembilan lagu tersebut antara lain:

1. "How Can I Love the Heartbreak, You're The One I Love" - AKMU

2. "Grown Ups (My Mister OST)" - Sondia

3. "Time Spent Walking Through Memories" - Nell

4. "The Lonely Bloom Stands Alone" - Hynn

5. "If You" - Big Bang

6. "If It's You" - Jung Seung Hwan

7. "Forever" - aespa

8. "Feel My Rhythm" - Red Velvet

9. "INVU" - Taeyeon

Di sela-sela mengirim voice note tersebut, Winter juga memberikan beberapa komentar. Dia juga sempat lupa lirik, menanyakan request dari para fansnya, dan berbagi cerita. Saat berkomentar soal lagu "Feel My Rhythm" yang dibawakan oleh Red Velvet, senior satu agensinya, Winter menuliskan bahwa bagian yang dinyayikannya lewat pesan suara itu merupakan favoritnya. Ia juga bercerita di antara lagu b-side album "The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm", yang paling dia suka adalah "In My Dream". Satu lagi komentar dari Winter saat menyanyikan "INVU" milik Taeyeon, "Sudah diduga, ini adalah lagu yang sulit" tulisnya.

Selain dari penampilan bersama aespa, Winter juga pernah menunjukkan kehebatannya dalam bernyanyi saat datang ke acara Knowing Brothers. Dalam dua kali kesempatan datang ke program tersebut Winter juga dua kali bernyanyi solo. Pertama dia membawakan lagu Taeyeon berjudul "All About You" yang merupakan soundtrack untuk drama Hotel del Luna (2019). Kemudian saat datang untuk ke-dua kali, Winter menyanyikan lagu IU "Secret Garden" yang dirilis tahun 2017.

Winter dikabarkan akan mengisi original soundtrack (OST) bersama rekan satu grupnya, Ningning, untuk drama Our Blues yang akan mulai tayang April mendatang. Ini juga akan menjadi OST pertama bagi anggota aespa. Sukses untuk Winter dan Ningning aespa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak