facebook

Shawol Merindu, Kemunculan Tangan Taemin SHINee di Trailer Pachinko Bikin Heboh

Hafsah Azzahra
Shawol Merindu, Kemunculan Tangan Taemin SHINee di Trailer Pachinko Bikin Heboh
Taemin (Soompi)

Anggota termuda SHINee, Taemin, mendadak trending di Twitter tadi malam (25/3/2022) dengan 12.600 cuitan. Begitupun dengan nama grupnya, tagar #SHINee menjadi salah satu trending di musik dengan 18100 cuitan. Hal ini terjadi setelah tangan dari pemilik nama lengkap Lee Taemin ini muncul trailer drama Pachinko.

Hal ini bukan tanpa alasan. Melansir dari Sompi, pada 14 Januari lalu, Taemin SHINee menggemparkan dunia per-KPop-an setelah dikabarkan menderita depresi. Ia yang sedang berada di band militer pun terpaksa melanjutkan sisa masa wajib militernya sebagai pekerja sosial karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Sejak berita itu dikonfirmasi oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taemin, SHINee World alias Shawol (nama fandom SHINee) jarang mendapat kabar terbaru tentang sang idola. Sehingga wajar para penggemar menjadi heboh saat melihat tangan Taemin muncul di drama yang tayang perdana pada (25/3/2022).

Meskipun hanya bisa melihat tangan lentik idola kelahiran 1993 itu, kerinduan penggemar seolah terobati. Berbagai komentar pun bermunculan.

“Taemin itu kamu?” tulis tmlee dengan menyertakan tiga emotikon tangis.

“Taemin kamu di mana?” tulis shineeee5

“Taemin ayo muncul. Kami merindukanmu," Tulis leaderjinkimyworld

“Taemin-ah jaga kesehatanmu,” Tulis 2min99

“Baby Cheese, kami menunggumu,” Tulis jikibumbammie

‘Pachinko’ sendiri adalah drama Korea yang tayang mulai kemarin, Jumat, 25 Maret 2022. Drama yang dibintangi Lee Min Ho ini merupakan garapan Apple TV. Drama ini menandai debut Lee Min Ho di kancah internasional. 

Dalam serial orisinal ini, Lee Min Ho berbicara dalam tiga bahasa, yakni Korea, Jepang, dan Inggris. ‘Pachinko’ diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Min Jin yang terbit pertama kali pada 2017. Versi novel ‘Pachinko’ berhasil memperoleh prestasi mengesankan dengan masuk dalam jajaran New York Times Best Seller. 

Novel berlatar sejarah ini berkisah tentang keluarga Korea yang berimigrasi ke Jepang. Sunja yang diperankan oleh aktris Kim Min-ha lahir pada tahun 1910-an dan ia mengalami penjajahan Jepang di kota kelahirannya, Busan. Di masa remajanya, Sunja bertemu dengan makelar bernama Koh Hansu yang diperankan oleh Lee Min Ho. Mereka kemudian jatuh cinta dan memiliki anak.

Namun, berita buruk pun datang ketika Sunja akhirnya tahu bahwa pria yang dicintainya itu sudah menikah. Ia akhirnya memilih untuk bersama dengan pria lain dan bermigrasi ke Osaka, Jepang untuk membesarkan anaknya. Sayangnya, harapan Sunja untuk mendapatkan kebahagiaan tidak segera terwujud karena keluarganya mengalami diskriminasi dan perundungan di Jepang.

Pemilihan judul Pachinko diambil dari nama dari permainan sejenis judi yang biasa dimainkan oleh keluarga Sunja. Ia pun akhirnya merintis tempat bermain pachinko di Osaka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak