facebook

Sinopsis Hang Out: Film Thriller yang Disajikan Secara Ringan dan Berbalut Komedi

M. Fuad S. T.
Sinopsis Hang Out: Film Thriller yang Disajikan Secara Ringan dan Berbalut Komedi
Potongan Film Hang Out (IMDb)

Beberapa tahun belakangan ini, para sienas dunia perfilman Indonesia memang tengah memasuki masa produktif. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya genre film yang menghiasi dunia entertainment Indonesia. Bahkan, terkadang, dalam satu film para sineas tersebut tak hanya mengangkat satu genre saja, melainkan menggabungkan berbagai genre film menjadi satu dalam alur yang disajikan. Seperti halnya film berjudul Hang Out ini. Meskipun secara garis besar film ini bergenre thriller, namun sang sutradara membalutnya dengan unsur komedi yang segar dan menggelitik, sehingga menjadi sebuah film yang ringan untuk dinikmati.

Film Hang Out ini sendiri mengisahkan tentang sembilan orang public figure yang mendapatkan undangan dari sosok misterius bernama pak Sumarsono untuk mengunjungi sebuah villa di pulau yang terpencil. Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, Gading Marten, Surya Saputra, dan Mathias Muchus yang mendapatkan undangan tersebut, pada akhirnya memutuskan untuk datang meski diliputi dengan rasa penasaran.

Setibanya di pulau yang dimaksud, satu per satu dari mereka harus meregang nyawa karena diburu oleh pembunuh misterius. Namun uniknya, dalam film ini, kejadian tragis yang menimpa para tokoh tersebut justru dibalut dengan kekocakan tersendiri. Seperti misal kematian Titi Kamal yang masih terobsesi untuk meninggal dengan cara yang cantik dan berkelas, atau misal saat ingin mati, dia ijin dulu dengan teman-temannya yang lain.

Atau bahkan ketika adegan pertarungan antara Soleh Solihun dan Raditya Dika dengan si pembunuh, yang disisipi dengan adegan-adegan konyol dan juga dialog-dialog yang kocak, membuat film thriller ini menjadi sebuah tontonan yang segar dan menggelitik. Ingin lebih kocak lagi? Silakan tonton di bagian-bagian akhir film ini yang menampilkan adegan Soleh Solihun sedang buang air kecil. Celetukan dan juga adegan yang ditampilkan pasti setidaknya akan membuat senyum teman-teman terkembang.

Iya, film ini memang sejatinya mengunggulkan genre thriller sebagai jualan utama. Namun jangan salah, dalam film Hang Out ini, unsur komedi yang ditampilkan dalam balutan ceritanya, membuat unsur thriller yang menjadi pakem utama, menjadi tak semengerikan yang kalian bayangkan. Ingin tahu lebih lengkapnya? Silakan ke layanan streaming kesayangan masing-masing ya. Dijamin akan terhibur dengan film yang satu ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak