facebook

Tak Hanya Komedi, Raditya Dika Juga Bermain dalam Film Bergenre Thriller

M. Fuad S. T.
Tak Hanya Komedi, Raditya Dika Juga Bermain dalam Film Bergenre Thriller
Raditya Dika (dok. Twitter @radityadika)

Sebagai seorang public figure papan atas Indonesia, nama seorang Raditya Dika memang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Selain dikenal sebagai penulis pada awal-awal karirnya, Raditya Dika juga dikenal sebagai stand up comedian, aktor pemain film, penulis film, hingga sutradara.

Disadur dari laman cinemagz, setidaknya sudah ada belasan film yang dibintangi oleh Radit. Dan seperti kita ketahui, kebanyakan dari film-film Raditya Dika mengangkat genre komedi dan juga romance. Namun, tahukah teman-teman jika ternyata Raditya Dika juga membintangi film ber-genre thriller alias film yang berdarah-darah? meskipun masih dibalut dengan komedi, namun film thriller yang dibintangi oleh Raditya Dika ini memiliki alur yang menarik dan seperti film-film thriller lainnya.

Sudah tahu, film apa sajakah itu? Mari kita bahas bersama!

1.       Hangout

Film Hang Out (dok. IMDb)
Film Hang Out (dok. IMDb)

Film Hangout bisa dikatakan merupakan film pertama Raditya Dika yang mengusung genre thriller. Dirilis pada tahun 2016, film ini mengisahkan Sembilan tokoh publik yang mendapatkan undangan dari sosok misterius bernama Pak Sumarsono.

Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Surya Saputra, Mathias Muchus, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten, Bayu Skak dan Soleh Solihun, diundang ke sebuah villa yang terletak di sebuah pulau terpencil. Sayangnya, di villa tersebut, mereka diteror oleh pembunuh misterius hingga mengakibatkan satu demi satu nyawa mereka terenggut. Karena letaknya yang terisolasi, maka asumsi kasar mereka pun sama, yakni ada pembunuh di antara mereka.

2.       Target

Film Target (dok. filmindonesia)
Film Target (dok. filmindonesia)

Film thriller kedua yang dibintangi oleh Raditya Dika adalah film Target yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Dalam film ini, diceritakan bahwa sembilan orang public figure, yakni Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael dan Anggika Bolsterli mendapatkan undangan untuk melakukan syuting di sebuah gedung. Sesampainya di tempat yang dimaksud, mereka ternyata dijebak dalam sebuah gedung kosong.

Di tengah kepanikan, muncullah seseorang bernama Game Master yang memberitahukan bahwa mereka bersembilan harus mengikuti permainan yang mempertaruhkan nyawa demi bisa selamat dan keluar hidup-hidup dari gedung tersebut.

Nah, itu dia film-film Raditya Dika yang bergenre thriller. Perlu digarisbawahi, meskipun bergenre thriller, namun sejatinya film-film di atas tetap asyik untuk dinikmati karena aksi-aksi konyol yang muncul dalam film tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak