facebook

Joko Anwar Segera Garap Film Hollywood Perdananya

Eki Rofiq Almujahid
Joko Anwar Segera Garap Film Hollywood Perdananya
Joko Anwar. (Instagram.com/jokoanwar)

Finally! It's about time! Joko Anwar, sutradara kenamaan Indonesia yang pernah menggarap film Box Office seperti Pengabdi Setan, Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam akhirnya akan debut sebagai sutradara film Hollywood untuk pertama kalinya.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi industri perfilman Indonesia karena salah satu sutradaranya akan go international. Hal ini menandakan kemajuan, setelah sebelumnya beberapa aktor dan aktris Indonesia bermain di film luar negeri, kini giliran sutradaranya yang akan menggarap film Hollywood.

Dikutip dari Deadline, film yang akan digarap Joko Anwar ini berjudul Fritzchen yang merupakan film horor-scifi yang diadaptasi dari cerpen berjudul sama karya Charles Beaumont, kreator The Twilight Zone, yang diterbitkan oleh Majalah Orbit pada tahun 1953.

Bagaimana, sih, bocoran ceritanya?

Bila mengacu pada sinopsis cerpennya, film ini akan menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang tak sengaja menemukan sebuah makhluk aneh di pantai saat sedang liburan keluarga.

Film Fritzchen ini diproduksi oleh rumah produksi Village Roadshow, sebuah rumah produksi Australia-Amerika yang ikut menggarap beberapa film seperti The Matrix Trilogy, Joker, Mad Max: Fury Road, The Lego Movie dan Ready Player One.

Film ini juga akan diproduksi oleh Entertainment 360, rumah produksi dari film Lady Bird, Deep Water, Moonshot, Yes Day dan juga serial Designated Survivor yang akan diwakili oleh produser David Kopple.

Dalam memproduksi film ini, Joko Anwar tidak sendiri. Ia bekerja sama dengan beberapa profesional industri film yang patut diperhitungkan di kancah internasional.

Naskah film ini sendiri ditulis oleh Michael Voyer yang merupakan penulis skenario dari film indie berjudul 'Tightening Our Belts' dan 'Con los ojos cerrados'.

Kita tentu patut bangga dengan Joko Anwar yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui industri perfilman. Terlebih proses produksinya sendiri juga dilakukan bersama orang-orang hebat yang kompeten di bidangnya. Wah keren sekali ya. Semoga sutradara terbaik Indonesia lainnya segera menyusul ya.

Penasaran, nggak, nih, dengan film Hollywood perdananya Joko Anwar? Kita tungguin deh dan semoga hasilnya bagus!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak