facebook

Ulasan Film Deranged: Wabah Aneh yang Membuat Penderitanya Menenggelamkan Diri

M. Fuad S. T.
Ulasan Film Deranged: Wabah Aneh yang Membuat Penderitanya Menenggelamkan Diri
Para korban wabah di film Deranged (asianwiki)

Beberapa tahun yang lalu, mungkin kita pernah membayangkan bagaimana jadinya dunia ini jika dilanda sebuah pandemi atau penyakit yang menyebar dengan cepat dan memakan banyak korban jiwa. Namun, jangan salah, gambaran pandemi yang menimbulkan berbagai kekacauan di berbagai sendi kehidupan manusia, ternyata sudah menjadi salah satu tema yang diangkat oleh sineas Korea Selatan dalam film berjudul Deranged. Film berdurasi 105 menit ini bahkan sudah rilis pada tahun 2012 lalu, dan uniknya mengangkat kekacauan yang terjadi di masyarakat ketika dilanda sebuah wabah mematikan. Sebuah hal yang pada akhirnya menjadi kenyataan kurang lebih delapan tahun kemudian.

Film Deranged mengisahkan tentang kehidupan Jae Hyuk (diperankan oleh Kim Myung Min), seorang laki-laki berusia 40an tahun yang menghidupi keluarnganya dengan bekerja sebagai penjual perlengkapan medis. Jae Hyuk memiliki seorang adik bernama Jae Pil (diperankan oleh Kim Dong Wan), seorang detektif yang tak terlalu tertarik dengan keselamatan publik, dan lebih menaruh perhatian pada perdagangan saham. 

Konflik bermula ketika publik seluruh negeri digegerkan dengan penemuan serangkaian tubuh manusia yang mengambang di berbagai penjuru. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, para korban tersebut memperlihatkan tingkah laku yang sama sebelum meninggal. Mereka semua bertingkah kehausan dan melompat ke air yang ada di dekatnya seolah-olah mereka kerasukan oleh sesuatu dan berakhir dengan menenggelamkan diri.

Sebuah hal yang tentu saja membuat pertanyaan menjadi semakin besar. Terlebih, kejadian tersebut berulang, dan ratusan kasus dilaporkan ke pihak berwenang sehingga membuat pemerintah kebingungan dengan penyebab kematian para korban. Sontak saja hal tersebut membuat para pemangku kebijakan membuat sebuah langkah tegas dengan mengumumkan status darurat nasional.

Jae Pil yang tergabung dalam penyelidikan besar-besaran, pada akhirnya menemukan sebuah titik terang dari kejadian tersebut. Suatu hari, dirinya bertemu dengan walikota sebuah kota kecil yang mengaku bahwa dirinya menyaksikan beberapa pria berseragam membuang anjing-anjing yang terinfeksi atau sakit ke sungai. Sementara di sisi lain, anak dan istri Jae Hyuk (diperankan oleh Moon Jeong Hee), menunjukkan tanda-tanda infeksi dari wabah mematikan tersebut, dan dibawa ke penampungan.

Berbekal pengetahuannya di dunia Kesehatan, Jae Hyuk berusaha mati-matian untuk menemukan obat atau penawar dari infeksi yang dialami oleh keluarganya. Hingga pada akhirnya, Jae Pil yang melakukan penyelidikan mendalam, memberikan informasi tentang keberadaan sebuah Gudang yang penuh dengan obat-obatan yang mampu menetralkan infeksi para korban, namun untuk mencapai ke sana, diperlukan sebuah perjuangan yang ekstra.

Lantas, bisakah Jae Hyuk mendapatkan penawar dari infeksi yang dialami oleh keluarganya sekaligus menyelamatkan mereka yang terkena wabah? Kira-kira, gejala infeksinya kenapa, ya? Kok sampai para korban ditemukan di sekitar sumber air yang ada di Korea? Wah, perlu untuk disimak lebih lanjut secara langsung nih di film Deranged ini!

Nah, untuk menghindari rasa penasaran dan juga kengerian wabah ini, silakan teman-teman menyaksikan film Deranged di layanan streaming resmi kesayangan masing-masing, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak