facebook

KKN di Desa Penari Rilis, Bagaimana Tanggapan Laman Review Film Ternama?

M. Fuad S. T.
KKN di Desa Penari Rilis, Bagaimana Tanggapan Laman Review Film Ternama?
Film KKN di Desa Penari (IMDb)

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pada tanggal 30 April 2022 lalu, film KKN di Desa Penari telah resmi dirilis untuk umum. Meskipun film ini mengalami beberapa penundaan dengan durasi waktu mencapai lebih dari dua tahun, tetapi sambutan masyarakat luas terhadap film bergenre horror misteri ini masih begitu besar.

Antusias masyarakat terlihat dari jumlah penonton yang diraih oleh film ini, di mana dalam 3 hari pertama penayangan, telah berhasil mendapatkan satu juta lebih penonton. Sebuah hal yang sangat mengesankan, mengingat sepanjang tahun 2022 ini, tercatat hanya ada satu film saja yang berhasil mendapatkan angka di atas satu juta penonton, yakni film Kukira Kau Rumah.

Yang menjadi pertanyaan adalahsetelah mendapatkan berbagai sambutan positif dari dalam negeri, bagaimanakah respons yang didapatkan dari laman review film internasional? Kali ini kita akan sedikit membedah ulasan yang diberikan oleh laman review film internasional, IMDb untuk film KKN di Desa Penari untuk pekan pertama perilisannya.

1. Rating

Hal pertama yang menjadi pokok kualitas sebuah film adalah pemberian rating dari para penikmatnya. Perlu digarisbawahi ya, ini bukan rating yang diberikan oleh Lembaga sensor film. Namun, rating di sini adalah pemberian nilai oleh para penikmat film untuk menunjukkan kualitas dari film yang mereka tonton.

Disadur dari laman IMDb, film KKN di Desa Penari mendapatkan rating sebanyak 6,3/10 dari 143 reviewer. Secara garis besar, dari rating yang didapatkan tersebut dapat dikatakan bahwa film KKN di Desa Penari dapat diterima di masyarakat dan memiliki kualitas di atas rata-rata.

2. Ulasan / Review

Sebagian besar ulasan yang diberikan oleh reviewer dalam film ini bernada positif dan memberikan apresiasi. Seperti dari akun davidanandafc, dirinya menuliskan bahwa KKN di Desa Menari menupakan “The Truly Indonesian Style Horror Movie”, karena memiliki berbagai kelebihan, seperti suasana yang mencekam, karakter yang misterius, baksound yang tepat dan banyak jump scare yang menawan.

Sementara dari akun jasminetanujaya, reviewer yang satu ini menuliskan bahwa sinematografi dan juga para pemain yang terlibat benar-benar amazing. Terlebih, keseluruhan setting dan mood yang dibangun dalam film sangat cocok dengan mereka yang fanatik terhadap film horor. Meski demikian, jasminetanujaya juga menyayangkan untuk bagian akhir film ini yang dinilainya sangat antiklimaks.

Dari akun pasaribuharisfadli, reviewer yang satu ini agak kecewa dengan kemasan dalam film yang menurutnya lebih cenderung ke drama misteri daripada genre horor yang semula diangkat dalam film KKN di Desa Penari.

Berbeda halnya dengan akun andrewchristianjr, akun yang satu ini memandang film KKN di Desa Penari ini dari sudut pandang yang berbeda. Selain unggul dalam bidang sinematografi, backsound, dan renik-renik lainnya, andrewchristianjr menuliskan bahwa film KKN di Desa Penari merupakan film yang full of moral messages alias penuh dengan pesan moral.

Nah, itu dia ulasan yang diberikan oleh laman IMDb. Setelah membaca ini, semakin ingin menonton film KKN di Desa Penari?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak