facebook

4 Drama Korea Son Sukku, Pemeran Mr. Gu di My Liberation Notes yang Bikin Kesengsem

Rasyi Fauzia
4 Drama Korea Son Sukku, Pemeran Mr. Gu di My Liberation Notes yang Bikin Kesengsem
Son Sukku dalam drama My Liberation Notes (Instagram/jtbcdrama)

Good Data Corporation tiap minggunya selalu membuat peringkat drama dan aktor/aktris drama Korea yang banyak dibicarakan. Setiap minggu ada 10 judul drama dan 10 nama artis yang masuk dalam peringkat tersebut berdasarkan data yang dihimpun dari media sosial, komunitas online, berita, blog, dan sumber media elektronik lainnya.

Di minggu awal bulan Mei ini, peringkat puncak untuk aktor/aktris drama yang paling banyak dibicarakan ditempati oleh Son Sukku. Nama aktor kelahiran 1993 itu banyak menjadi bahan perbincangan karena perannya sebagai Mr. Gu dalam drama Korea My Liberation Notes yang saat ini tengah tayang tiap weekend.

Son Sukku beberapa kali membintangi drama yang menarik untuk ditonton. Berikut drama Korea Son Sukku yang sayang untuk dilewatkan:

1. Designated Survivor: 60 Days

Poster drama Designated Survivor: 60 Days (hancinema.net)
Poster drama Designated Survivor: 60 Days (hancinema.net)

Drama Designated Survivor: 60 Days tayang tahun 2019, menceritakan seorang presiden interim mantan menteri lingkungan dan juga merupakan seorang profesor yang terpaksa mengisi posisi kursi kepresidenan selama 60 hari. Hal itu terjadi karena adanya ledakan yang menewaskan sebagian besar pejabat pemerintahan termasuk presiden yang sedang menjabat. Presiden interim diperankan oleh Ji Jin Hee sebagai Park Moo Jin. Dalam drama ini, Son Sukku menjadi sekretaris kepresidenan bernama Cha Young Jin yang punya karakter cerdas.

2. D.P.

Son Sukku dalam drama D.P. (hancinema.net)
Son Sukku dalam drama D.P. (hancinema.net)

D.P. menyabet piala drama terbaik dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards yang baru saja digelar 6 Mei lalu. Judul D.P. merupakan akronim dari Deserter Pursuit atau tim kepolisian militer Korea Selatan. Drama ini dibintangi Jung Hae In yang berperan sebagai Ahn Jun Ho dan Koo Kyo Hwan sebagai Han Ho Yeol, pemeran utama yang bertugas menangkap para pembangkang yang lari dari kamp wajib militer. Son Sukku memerankan Lettu Lim Ji Seob dengan karakter antagonis di awal cerita. D.P. akan diproduksi untuk season 2 dan Son Sukku diberitakan akan kembali bergabung di drama tersebut.

3. Be Melodramatic

Son Sukku dalam drama Be Melodramatic (YouTube/jtbc drama)
Son Sukku dalam drama Be Melodramatic (YouTube/jtbc drama)

Be Melodramatic adalah salah satu drama genre slice of life tahun 2019 yang menceritakan tentang kehidupan 3 orang sahabat. Aktris pemeran utama drama ini adalah Chun Woo Hee (Lim Ji Joo), Jeon Yeo Bin (Lee Eun Jung), dan Han Ji Eun (Hwang Han Joo). Mereka diceritakan berusia 30 tahun dan tinggal serumah. Son Sukku mulai muncul di drama ini episode 10 sebagai Kim Sang Soo yang perannya cukup unik. Ia banyak tampil di bagian kisah hidup Lee Eun Jung.

4. My Liberation Notes

Son Sukku dalam drama My Liberation Notes (Instagram/jtbcdrama)
Son Sukku dalam drama My Liberation Notes (Instagram/jtbcdrama)

Kemunculan nama Son Sukku di peringkat aktor yang paling banyak dibicarakan tidak lepas dari drama My Liberation Notes yang juga menduduki peringkat satu untuk kategori drama versi Good Data awal Mei ini. My Liberation Notes merupakan drama yang mengisahkan kehidupan 3 bersaudara yang diperankan oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El dan seorang pendatang asing yang diperankan Son Sukku.

Peran Son Sukku yang ikonik sebagai Mr. Gu dan aktingnya yang memukau di My Liberation Notes berhasil memikat perhatian banyak penonton. Drama ini juga sukses menggambarkan kehidupan monoton dan melelahkan yang dijalani oleh para pemerannya. Tidak sedikit penonton yang juga ikut merasa "relate" dengan cerita yang diangkat oleh My Liberation Notes. Sudah lewat setengah penayangan, drama on-going 16 episode ini akan tamat 29 Mei mendatang.

Dari keempat drama Korea Son Sukkudi atas, mana yang sudah kamu tonton? Jika ada yang belum, drama-drama di atas recommended untuk disaksikan dan sangat layak masuk watch-list.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak