facebook

Jadi Primadona Baru Netflix, The Sound of Magic Cetak Rekor Baru

Lintang Larissya
Jadi Primadona Baru Netflix, The Sound of Magic Cetak Rekor Baru
Poster 'The Sound of Magic'. (Netflix)

Allkpop melansir berdasarkan Flix Patrol, situs peringkat layanan konten online per-tanggal 11 Mei, serial Netflix asal Korea Selatan yang menggandeng Ji Chang Wook, Hwang In Yeop, dan Choi Sung Eun ‘The Sound of Magic’ telah  menduduki peringkat pertama dalam kategori ‘Program TV Netflix Populer’ di 15 negara di seluruh dunia.

‘The Sound of Magic’ merupakan serial original Netflix yang serentak dirilis di 190 negara pada 6 Mei. Sementara itu, serial ini menduduki peringkat ke-4 ‘Top Shows Netflix’ menurut Flix Patrol pada 11 Mei, mengungguli ‘Business Proposal,’ ‘Bridgerton,’ dan ‘Workin’ Moms’.

Serial yang diangkat dari webtoon berjudul ‘Annara Sumarana’ karya penulis Ha Il Kwon yang terkenal dengan karya-karyanya seperti ‘Sambong Barbershop’ dan ‘The God of Bath’ ini mengambil genre musikal yang menceritakan kisah pesulap misterius Ri Eul, diperankan oleh Ji Chang Wook, yang tiba-tiba muncul di depan seorang gadis yang telah lama kehilangan mimpinya. 

Drama ini mengikuti Yoon Ah Yi yang dibawakan oleh Choi Sung Eun dan seorang murid laki-laki SMA yang dipaksa untuk bermimpi, Na Il Deung (diperankan oleh Hwang In Yeop). Sementara itu sutradara Kim Sung Yoon mengarahkan serial tersebut. 

Awalnya sang sutradara berbagi bahwa tidak ada niatan untuk membuat drama musikal, melainkan menambahkan musik sebagai elemen tambahan untuk memaksimalkan emosi para karakter. Tetapi jutsru membuat serial ini menjadi sangat populer di India, sebab dikaitkan dengan jenis ‘drama musik’ di mana India terkenal dengan Bollywood, ketika musik dan tarian muncul dalam film untuk memimpin suasana pertunjukkan. 

Menurut Flix Patrol, ‘The Sound of Magic’ menduduki peringkat pertama program TV yang paling banyak ditonton di 15 dari 42 negara seperti Bahrain, Bangladesh, Hong Kong, India, Indonesia, Yordania, Kuwait, Malaysia, Maladewa, Oman, Pakistan, Filipina, Qatar, Arab Saudi, dan Sri Lanka. 

Apakah popularitas serial yang menampilkan sisi lain dari Ji Chang Wook ini dapat mengalahkan popularitas serial Netflix original Korea Selatan ‘Squid Game’? Bagaimana nih menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak