facebook

Setelah KKN di Desa Penari, Warganet Inginkan Sewu Dino Difilmkan

M. Fuad S. T.
Setelah KKN di Desa Penari, Warganet Inginkan Sewu Dino Difilmkan
Poster pengumuman "Sewu Dino".(Twitter/@moviemenfess)

Kesuksesan yang diraih oleh film KKN di Desa Penari tampaknya membuat para penikmat film Indonesia kembali melirik film bergenre horor misteri sebagai salah satu hiburan favorit. Seperti yang telah diketahui, film Garapan Awi Suryadi tersebut kini telah mengantongi 5 juta lebih penonton selepas dilempar untuk umum pada tanggal 30 April 2022 lalu.

Film yang diangkat dari utas viral tulisan akun Twitter Simple Man pada tahun 2019 lalu tersebut memang fenomenal. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu setengah bulan penayangannya saja film ini sudah mampu mencetakkan banyak rekor positif, mulai dari raihan jutaan penonton, hingga menjadi film bergenre horor terlaris sepanjang masa dalam industri perfilman nasional.

Dan melihat visualisasi yang memikat dari film KKN di Desa Penari, warganet mulai berandai-andai agar utas lain tulisan Simple Man yang berjudul Sewu Dino (Seribu Hari) juga segera diangkat menjadi film. Sebuah hal yang sangat masuk akal, mengingat utas berjudul Sewu Dino ini juga tak kalah viral di pengguna Twitter dan juga menyajikan alur cerita yang tak kalah menyeramkannya dari film KKN di Desa Penari.

Bahkan, akun Twitter @moviemenfess mengunggah sebuah gambar poster bertuliskan “Sewu Dino, From The Hit Twitter Thread By @Simpleman, segera di bioskop”. Dan uniknya, akun Twitter yang concern dengan dunia perfilman ini juga menyertakan lambang MD Entertainment di bagian atas gambar poster ini. lantas, apakah benar utas berjudul Sewu Dino ini akan difilmkan oleh pihak MD Entertainment?

Jika kita berpijak pada statemen yang dilontarkan oleh Awi Suryadi, sang sutradara film KKN di Desa Penari dalam bincang santainya bersama dengan salah satu media di Indonesia, kemungkinan untuk memfilmkan utas Sewu Dino memang terbuka sangat lebar. Pasalnya, utas-utas yang ditulis oleh Simple Man sendiri saat ini sudah dibeli oleh pihak MD Entertainment, dan MD Entertainment memiliki hak untuk mengelolanya, termasuk menjadikan novel atau mengangkatnya menjadi sebuah film.

Namun sayangnya, dalam kesempatan tersebut, Awi Suryadi menyatakan bahwa kemungkinan besar bukan dirinya yang akan memegang posisi sutradara film Sewu Dino, karena dirinya akan melanjutkan proyek film Danur 4: Senjakala.

Nah, kira-kira, kalau Sewu Dino ini benar-benar dijadikan film, teman-teman bakal berani menonton atau tidak ya? Secara, thread nya saja sudah membuat kita bergidik ngeri membayangkannya. Apalagi jika kita melihatnya secara langsung di film.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak