facebook

Raih 6 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Bersiap Masuk Sejarah Dunia Film!

M. Fuad S. T.
Raih 6 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Bersiap Masuk Sejarah Dunia Film!
Unggahan twitter Awi Suryadi (twitter @awisuryadi)

Pasca dirilis untuk umum pada 30 April 2022 lalu, film bergenre horror misteri KKN di Desa Penari banyak sekali menuai catatan positif. Setelah mampu mendapatkan penonton dengan angka jutaan pasang mata hanya dalam hitungan hari. Film ini juga pada akhirnya berhasil menobatkan diri menjadi film dengan genre horror terlaris di sepanjang sejarah dunia perfilman Indonesia. Tak hanya itu, film yang mengangkat pengalaman mistis Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (M Fajar Nugraha) kala menjalankan program KKN di sebuah desa terpencil di tengah hutan tersebut, kini, tengah bersiap untuk memecahkan rekor dunia perfilman Indonesia lainnya.

Iya, KKN di Desa Penari, kini telah terkonfirmasi mendapatkan jumlah penonton lebih dari 6 juta pasang mata. Kepastian ini diperoleh dari akun twitter resmi sang sutradara, Awi Suryadi, yang mengabarkan kepada warganet tentang pencapaian tersebut. Di akun @awisuryadi, sutradara yang juga menjadi penggarap film Danur, dan Badoet tersebut menyatakan, pencapaian 6 juta penonton film KKN di Desa Penari tersebut telah resmi dan terkonfirmasi.

Dengan pencapaian tersebut, maka kini status film KKN di Desa Penari pun tak lagi hanya sebagai film dengan genre horror paling laris sepanjang masa di dunia perfilman Indonesia, namun juga sebagai salah satu film terlaris di sepanjang sejarah perfilman negeri ini. Bagaimana tidak, dengan tercapainya angka enam juta pasang mata tersebut, film yang diangkat dari utas twitter tulisan akun Simple Man tersebut saat ini menduduki posisi ketiga dalam daftar film terlaris di Indonesia.

KKN di Desa Penari hanya kalah dari film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 produksi Falcon Pictures yang mendapatkan jumlah penonton 6.858.616 penonton sepanjang masa penayangannya, dan film Dilan 1990 produksi Max Pictures yang mendapatkan penonton sebanyak 6.315.664 pasang mata. Selain itu, film KKN di Desa Penari ini juga telah menyalip pencapaian penonton film-film populer di tanah air seperti Dilan 1991, Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, hingga Pengabdi Setan yang sebelumnya mendapatkan predikat sebagai film horror terlaris sepanjang masa.

Dengan pencapaian ini, bukan tak mungkin film produksi MD Entertainment ini akan terus merangkak naik dalam peringkat film terlaris di Indonesia, dan masuk dalam buku sejarah dunia perfilman negeri ini dengan status sebagai film terlaris sepanjang masa. Sebuah hal yang bukan tak mungkin terjadi, karena seperti yang kita ketahui bersama, KKN di Desa Penari hingga saat ini masih merajai bioskop-bioskop dalam negeri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak