facebook

Perilisan Album Baru Semakin Dekat, SEVENTEEN Bagikan Tracklist

Rasyi Fauzia
Perilisan Album Baru Semakin Dekat, SEVENTEEN Bagikan Tracklist
Foto teaser grup SEVENTEEN untuk album Face The Sun (Twitter/@pledis_17)

Penantian Carat (sebutan penggemar SEVENTEEN) akan segera berakhir. Grup K-pop asuhan Pledis Entertainment tersebut akan segera mengeluarkan album baru pada 27 Mei mendatang. Serangkaian teaser untuk mengawali peluncuran album tersebut sudah dirilis sejak April. Pada pertengahan bulan lalu, SEVENTEEN juga telah mengeluarkan video musik lagu pra-rilis yang berjudul "Darl+ing".

Pukul 00.00 KST tanggal 19 Mei 2022, akun media sosial resmi SEVENTEEN membagikan tracklist dari album "Face The Sun". Album teranyar ini akan berisi 9 buah lagu. "Darl+ing" menjadi track pembuka diikuti lagu berjudul "HOT" yang menjadi lagu utama dengan durasi 3 menit 17 detik.

Di urutan ke-3 ada lagu "DON QUIXOTE" kemudian "March" dan "Domino" sebagai track ke-4 dan 5. Lagu ke-6 dalam album "Face The Sun" berjudul "Shadow". Lagu ke-7 diisi oleh track dengan judul menggunakan aksara Korea yang diikuti judul berbahasa Inggris di dalam kurung "'bout you". Track ke-8 bertajuk "IF you leave me" dan lagu penutup diberi judul "Ash".

SEVENTEEN dikenal sebagai "self-producing idol group" karena grup K-pop dengan 13 member ini selalu terlibat dalam memproduksi musik, menulis lirik, dan membuat koreografi mereka sendiri, tidak terkecuali untuk album terbaru ini. Lewat foto tracklist yang telah dibagikan, nama salah satu anggota SEVENTEEN yaitu Woozi tercantum sebagai komposer maupun penulis lirik di 9 lagu dalam album "Face The Sun". Beberapa anggota lainnya seperti S. Coups, Wonwoo, Mingyu, Hoshi, Vernon, dan Dino turut berpartisipasi dalam penulisan lirik di beberapa lagu.

Selain menyiapkan perilisan album baru, saat ini SEVENTEEN tengah melakukan persiapan untuk konser tur dunia "Be The Sun". Rangkaian konser world tour tersebut akan dimulai pada 25 Juni 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan selama dua hari berturut-turut, kemudian berlanjut ke Vancouver, Kanada pada 8 Agustus 2022.

Jadwal terakhir yang telah dikonfirmasi untuk konser "Be The Sun" adalah di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada 6 September 2022. Setidaknya sudah ada 13 kota yang dikonfirmasi untuk perhelatan konser tersebut, termasuk Seoul dan kota-kota di Amerika serta Kanada. Sementara untuk lokasi-lokasi lainnya akan diumumkan kemudian.

Sudah siap menyambut album terbaru SEVENTEEN? Atau kamu berharap "Be The Sun" digelar di Indonesia juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak