facebook

Lampaui 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Resmi Sandang Label Baru

M. Fuad S. T.
Lampaui 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Resmi Sandang Label Baru
Adegan dalam film KKN di Desa Penari (IMDb)

Fenomena film bergenre horror misteri KKN di Desa Penari tampaknya masih terus terjadi. Setelah berhasil memecahkan bermacam rekor dunia perfilman, film yang merupakan visualisasi dari utas viral tulisan akun Twitter Simple Man tersebut kini menuai jumlah penonton yang sangat fantastis, yakni mencapai 7,2 juta pasang mata. Catatan yang sangat bagus bagi dunia industri perfilman tanah air, yang selama tiga tahun terakhir ini tengah lesu akibat hantaman badai covid-19.

Mendapatkan capaian lebih dari tujuh juta penonton, maka secara resmi, film yang mengangkat kisah KKN penuh misteri dari Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha) tersebut secara resmi mendapatkan label baru dalam dunia perfilman nasional. Sudah tahu, label apakah itu? Yap, tentu saja label sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Iya, sepanjang masa. Bukan hanya tahun ini lho. Sebuah prestasi yang sangat sulit untuk dipecahkan dalam beberapa waktu ke depan pastinya.

Capaian tujuh juta lebih penonton yang didapatkan oleh KKN di Desa Penari secara nyata telah melampaui catatan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Dengan perolehan penonton sebanyak 6.858.616 pasang mata, film Garapan Anggi Umbara tersebut dinobatkan menjadi film terlaris Indonesia sepanjang masa selama kurang lebih 6 tahun. Dan dengan penonton sebanyak 7,2 juta yang diraih oleh KKN di Desa Penari, maka, kini status tersebut beralih ke film Garapan Awi Suryadi.

Berdasarkan data yang disadur dari laman filmindonesia, film KKN di Desa Penari saat ini berada di puncak tangga film terlaris Indonesia sepanjang masa dengan lebih dari 7,2 juta penonton. Disusul oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 di posisi kedua, dan film Dilan 1990 yang dirilis pada tahun 2018 lalu dengan 6.315.664 jumlah penonton.

Peringkat keempat film Indonsia terlaris sepanjang masa ditempati oleh Dilan 1991 yang dirilis pada tahun 2019 dengan penonton sebanyak 5.253.411 pasang mata, disusul dengan film Laskar Pelangi besutan Riri Riza yang dirilis pada tahun 2008 lalu dengan 4.719.453 penonton.

Wah, selamat ya untuk film KKN di Desa Penari!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak