facebook

3 Rekor Film KKN di Desa Penari, Jadi Film Terlaris di Indonesia Sepanjang Masa

M. Fuad S. T.
3 Rekor Film KKN di Desa Penari, Jadi Film Terlaris di Indonesia Sepanjang Masa
Capaian film KKN di Desa Penari (MD Entertainment)

Semenjak diluncurkan untuk masyarakat umum pada tanggal 30 April 2022 lalu, film KKN di Desa Penari telah mampu berkali-kali memecahkan berbagai macam rekor dunia perfilman Indonesia. Diawali dengan penjualan tiket dengan skema pre-sale yang mencapai ratusan ribu lembar, film Garapan Awi Suryadi tersebut melanjutkan tren kesuksesannya dengan mendapatkan jutaan penonton hanya dalam hitungan hari saja.

Bahkan tak tanggung-tanggung, hanya dalam tempo tiga hari semenjak perilisan, film visualisasi utas akun Twitter Simple Man ini telah mendapatkan lebih dari satu juta penonton. Dan kabar terbaru, film yang mengisahkan pengalaman KKN Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha) tersebut saat ini telah mendapatkan jumlah penonton lebih dari tujuh juta pasang mata, dan memecahkan 3 rekor sekaligus!

Berikut 3 Rekor Film KKN di Desa Penari.

1. Rekor Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Adegan dalam film KKN di Desa Penari (IMDb)
Adegan dalam film KKN di Desa Penari (IMDb)

Rekor pertama yang dipecahkan oleh film produksi MD Entertainment ini adalah rekor film Indonesia terlaris sepanjang masa. Disadur dari laman Twitter akun Si Pilem Pisan alias @PilemPisan, tiga rekor yang dipecahkan oleh KKN di Desa Penari adalah label atau status sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Dengan jumlah penonton yang lebih dari tujuh juta pasang mata, film ini melampaui catatan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang mendapatkan 6.858.616 penonton dan dinobatkan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa semenjak perilisannya pada tahun 2016 lalu.

2. Rekor Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film Pengabdi Setan (filmindonesia)
Film Pengabdi Setan (filmindonesia)

Rekor kedua yang dipecahkan oleh KKN di Desa Penari, tentu saja label film horor Indonesia terlaris yang sebelumnya diduduki oleh film Pengabdi Setan karya sutradara kenamaan Joko Anwar. Disadur dari laman filmindonesia, film produksi Rapi Films dan CJ Entertainment yang dirilis pada tahun 2017 tersebut mendapatkan jumlah penonton sebanyak 4.206.103 penonton dan dinobatkan sebagai film horror Indonesia terlaris sepanjang masa sebelum dipatahkan oleh KKN di Desa Penari.

3. Rekor Film Produksi MD Entertainment Terlaris

Film Habibie & Ainun (MD Pictures)
Film Habibie & Ainun (MD Pictures)

Rekor ketiga yang kini disandang oleh film KKN di Desa Penari adalah film produksi MD Entertainment terlaris. Sebelumnya, label ini tersemat pada film Habibie & Ainun yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Dengan jumlah penonton sebanyak 4.583.641 pasang mata, Habibie & Ainun menjadi film MD Entertainment terlaris sepanjang masa selama kurang lebih 10 tahun, sebelum pada akhirnya digusur oleh film KKN di Desa Penari pada tahun ini.

Nah, begitu fenomenalnya film KKN di Desa Penari ini, tentu kita berharap ke depannya ada lagi film-film dengan kualitas wahid seperti ini ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak