facebook

Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama, Film Bagi yang Kangen Srimulat!

M. Fuad S. T.
Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama, Film Bagi yang Kangen Srimulat!
Para pemain dan kru film Srimulat : Hil Yang Mustahal saat menggelar jumpa pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bagi generasi 70an, 80an, atau bahkan 90an, nama grup legendaris Srimulat tentu bukan sebuah nama yang asing. Selain memang menjadi salah satu ikon dunia komedi Indonesia pada masa itu, kehadiran Srimulat yang sering mengangkat isu-isu sosial kemasyarakatan yang dekat dengan rakyat kebanyakan, menjadi semacam hiburan tersendiri, di mana mereka seolah mengajak masyarakat untuk melihat berbagai permasalahan yang ada, dari sudut pandang yang berbeda. Sehingga tak mengherankan jika pada akhirnya Srimulat menjadi salah satu grup komedi legendaris, dan melahirkan tokoh-tokoh berkelas di dunia perkomedian Indonesia.

Namun sayangnya, dalam beberapa dekade terakhir, grup ini seolah kehilangan aura dan menghilang dari peredaran dunia hiburan tanah air. Para anggota yang dulu bersatu di bawah panji-panji Srimulat, banyak yang bersolo karier dan eksis tanpa embel-embel nama grup yang membesarkan mereka. Seperti Nunung, Tarsan, Tessy, Polo dan beberapa nama yang kini terkenal sebagai komedian tanpa embel-embel Srimulat di belakangnya.

Meskipun demikian, hal itu tak lantas membuat para penggemar Srimulat lupa dengan keberadaan grup lawak ini. Bahkan, banyak di antara mereka yang merasa kangen menyaksikan grup ini kembali bermain bersama. Dan beruntungnya, hal tersebut seolah didengar oleh sutradara kenamaan Indonesia, Fajar Nugros yang pada akhirnya mengangkat grup ini menjadi sebuah film biopic.

Iya, kisah dan lika-liku perjalanan Srimulat akhirnya diangkat menjadi sebuah film dengan judul Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama. Tak tanggung-tanggung, film ini digarap dengan serius demi bisa menghasilkan film yang berkualitas. Selain ditangani oleh sutradara yang telah teruji, film ini juga melibatkan bintang-bintang film papan atas Indonesia sekelas Rano Karno, Bio One, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Indah Permatasari, Morgan Oey dan sederet nama lainnya.

Hal ini tentu saja membuktikan bahwa proyek ini bukanlah sebuah proyek film yang sembarangan. Karena dengan bergabungnya pada bintang yang telah berpengalaman di dunia hiburan tersebut, diharapkan akan mampu memberikan hiburan berkelas bagi masyarakat Indonesia.

Nah, bagi teman-teman yang sudah kangen dan ingin kembali menyaksikan aksi Gepeng, Tarsan, Tessy, Basuki, Nunung dan legenda-legenda Srimulat lainnya dalam satu panggung? Boleh lah teman-teman menyaksikannya di Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama, yang telah dirilis resmi pada 19 Mei 2022 ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak