facebook

Film Terbang: Menembus Langit, Tak Ada Kesuksesan Bagi Mereka yang Putus Asa

M. Fuad S. T.
Film Terbang: Menembus Langit, Tak Ada Kesuksesan Bagi Mereka yang Putus Asa
Laura Basuki dan Dion Wiyoko dalam film Terbang: Menembus Langit. (YouTube).

Selain sebagai hiburan, menonton film juga bisa mendatangkan berbagai keuntungan. Seperti misal sebagai alternatif pembelajaran, atau bahkan sebagai motivator alias pembangkit motivasi. Iya, pasti teman-teman sudah mafhum, jika kita menonton film tentang perjuangan seseorang dalam mencapai kesuksesan, pasti hati kita akan merasa tersentuh, ikut merasa bangga dan tentu saja merasa terhanyut dalam pencapaian yang dilakukan oleh sang tokoh sehinga merasa tergugah untuk melakukan hal yang sama. Dan, jika teman-teman suka dengan genre film seperti ini, maka ada satu film rekomendasi yang dapat ditonton berjudulTerbang Menembus Langit

Sama seperti film-film berjenis motivasi lainnya, film rilisan tahun 2018 ini menceritakan tentang pahit getirnya sang tokoh utama sebelum pada akhirnya mencapai kesuksesan. Film ini menceritakan tentang kehidupan yang penuh dengan perjuangan seorang Onggy (diperankan oleh Dion Wiyoko), seorang lelaki yang terlahir dari keluarga sederhana di Tarakan, Kalimantan Timur (saat itu).

Meskipun lahir dari keluarga yang pas-pasan, tapi hal tersebut tak lantas membuat Onggy berhenti untuk bermimpi. Hasrat besarnya yang ingin melihat dunia luar, di luar Kalimantan tempatnya tumbuh, tertanan dalam hati dan disimpannya sebagai sebuah motivasi tersendiri.

Setelah mendapatkan restu dari keluarganya, Onggy pada akhirnya berhasil berangkat ke Pulau Jawa untuk melanjutkan kuliah di Surabaya. Berbekal nilai-nilai kehidupan yang diberikan oleh sang ayah (diperankan oleh Chew Kin Wah), Onggy yang melanjutkan jalan hidupnya di Surabaya tumbuh menjadi sosok ramah, namun keras dan tangguh dalam menjalani hidup. Hal itu dia buktikan dalam kehidupan sehari-harinya, dimana Onggy selalu berkreasi demi mendapatkan uang tambahan. 

Tak segan, dengan modal seadanya, Onggy menyambung hidup dengan berjualan apel, jagung bakar, hingga kerupuk. Apakah sukses? Tentu saja tidak. Selalu ada saja halangan sebelum sebuah kesuksesan tercapai. Dan hal itulah yang dialami olehnya. Bahkan kehidupan penuh dengan keprihatinan tersebut masih harus dia jalani pasca menikah dengan Candra (diperankan oleh Laura Basuki), seorang wanita yang ditemuinya di salon.

Namun, tak ada kesusahan yang abadi. Bersama dengan Candra, Onggy sedikit demi sedikit menggapai mimpi yang dimilikinya. Namun bukan mimpi masa kecilnya, karena Tuhan memilihkan jalan lain bagi seorang Onggy untuk sukses dalam bidang yang selama ini tak pernah dipikirkannya. Kira-kira jadi apa hayo? Temukan jawabannya di film Terbang: Menembus Langit ini ya teman-teman. Agar kita semakin menyadari dan tahu, kesuksesan yang diraih selalu didahului dengan keprihatinan terlebih dahulu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak