facebook

Cantiknya Tak Memudar, 6 Aktris Korea Selatan Ini Ternyata Berusia 40-an

Mathuisiers id
Cantiknya Tak Memudar, 6 Aktris Korea Selatan Ini Ternyata Berusia 40-an
Foto Song Hye-kyo. (instagram.com/@kyo1122)

Penampilan yang menarik menjadi salah satu prioritas utama para aktris Korea Selatan. Pekerjaan mereka di depan kamera menuntut mereka untuk selalu tampil menawan. Tentu saja dengan selalu melakukan perawatan, menjaga pola hidup yang sehat, dan ada pula yang tak ragu untuk melakukan operasi plastik. Namun, tak sedikit juga mereka yang memiliki kecantikan alami.

Kebanyakan aktris Korea Selatan memang memiliki kecantikan alami sejak lahir. Hal ini membuat para penggemar semakin jatuh cinta. Paras menawan mereka seakan tak menua bahkan di usia kepala empat seperti para aktris berikut ini, keep scroll ya!

1. Son Ye-jin

Son Hye-jin. (instagram.com/@yejinhand)
Son Hye-jin. (instagram.com/@yejinhand)

Son Ye-jin merupakan seorang aktris Korea Selatan. Ia dikenal sebagai aktris dalam film The Classic (2003), A Moment to Remember (2004), April Snow (2005) serta serial televisi Summer Scent (2003). Ia telah memenangkan sejumlah penghargaan akting karena bakatnya dalam berbagai genre, terutama dalam Alone in Love (2006), My Wife Got Married (2008), The Pirates (2014), The Truth Beneath (2016) dan The Last Princess (2016).

Dramanya yang sangat terkenal adalah Crash Landing on You (2019). Dalam drama tersebut Son Ye-jin berperan Yoon Se-ri seorang pengusaha wanita sukses dari Korea Selatan. Karena suatu kondisi, ia dipertemukan dengan seorang tentara Korea Utara, Lee Jeong-hyuk yang diperankan oleh Hyun Bin. Yoon Se-ri harus menjalani hidup sebagai orang Utara selama beberapa waktu. Dari pertemuan itulah tumbuh benih cinta antara Yoon Se-ri dan Lee Jeong-hyuk. Walaupun begitu banyak tantangan dalam hubungan mereka, pada akhirnya mereka bisa bersama.

Kisah asrama mereka ternyata tak berakhir di drama lho. Kedekatan Yoon Se-ri dan Hyun Bin berlanjut di dunia nyata, keduanya memutuskan untuk berkencan dan kemudian menikah pada 31 Maret 2022 lalu. Kabar bahagia ini pun disambut baik oleh para penggemar. Turut berbahagia buat mereka!

2. Kim He-sun

Kim Hee-sun. (instagram.com/@lovely.katie.k)
Kim Hee-sun. (instagram.com/@lovely.katie.k)

Kim Hee-sun menjadi terkenal pada tahun 1990-an dengan peran utama dalam seri televisi seperti Men of the Bath House (1995), Propose (1997), Wedding Dress (1997), Forever Yours (1998), Mister Q (1998), Sunflower (1998), dan Tomato (1999). Ia juga membintangi film seni bela diri Bichunmoo (2000) dan The Myth (2005), drama Faith (2012), Angry Mom (2015), dan The Lady in Dignity (2017). Pada tahun 2007, Kim Hee-sun menikah dengan seorang pengusaha bernama Park Ju-yeong dan telah dikaruniai seorang anak.

Karena kemampuan aktingnya yang mumpuni, Kim Hee-sun telah banyak menerima Penghargaan sejak tahun 1992. Pada tahun 2020 lalu, ia memenangkan Penghargaan Keunggulan Teratas, Aktris dalam Miniseri dalam APAN Star Awards ke-7 berkat perannya dalam drama Alice.

Drama terbarunya bergenre fantasi berjudul Tommorow baru saja tamat pada 21/05/2022 kemarin. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Koo Ryeon yang menjadi tergabung dalam tim Manajemen Risiko bersama Choi Joon-woong dan Lim Ryung-gu. Ketiganya bertugas untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri. Pada masa sebelum reinkarnasi Koo Ryeon merupakan istri dari Park Joong-gil yang diperankan oleh Lee So-hyuk. Namun, di dunia nyata ternyata Lee So-hyuk lebih muda 11 tahun dari Kim Hee-sun. Meski demikian, di drama tersebut mereka tampak seumuran dan sangat serasi ya.

3. Kim Ji-hyun

Kim Ji-hyun. (instagram.com/@vibeactors)
Kim Ji-hyun. (instagram.com/@vibeactors)

Aktris Korea Selatan alumni Universitas Seni Nasional Korea, Departemen Akting ini membuat debut aktingnya pada tahun 2006, Sejak itu, dia telah muncul di sejumlah drama musikal, film dan serial televisi. Dia dikenal karena perannya dalam The Smile Has Left Your Eyes (2018) dan Justice (2019). Dia telah berakting dalam film sebagai: Solace (2006) dan A Little Pond (2009) antara lain. Pada tahun 2020 ia muncul di serial TV Backstreet Rookie dan pada tahun 2021 ia berperan dalam serial TV Artificial City .

Pada tahun 2022, Kim muncul dalam peran utama pertamanya bersama Son Ye-jin dan Jeon Mi-do dalam serial TV JTBC Thirty Nine, sebuah drama romantis tentang tiga teman. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Jang Joo-hee yang dipasangkan dengan Park Hyun-joon yang lebih muda darinya.

Pada tahun yang sama Kim muncul di sampul majalah The Musical edisi Maret, menjadi pemeran Let Me Fly, sebuah musikal yang menggambarkan kisah perjalanan waktu protagonis Namwon, yang bermimpi menjadi perancang busana pada tahun 1969.

4. Jung Ji-hyun

Jung Ji-hyun. (instagram.com/@giannajunfp)
Jung Ji-hyun. (instagram.com/@giannajunfp)

Aktris Korea Selatan kelahiran 30 Oktober 1981 ini memiliki nama lain Gianna Jun. Cita-cita masa kecilnya adalah menjadi seorang Pramugari. Namun karena memiliki tubuh yang tinggi dan ramping, pada usia 16 tahun, teman SMA-nya yang merupakan seorang model mengenalkannya kepada seorang fotografer. Menggunakan nama panggung Jun Ji-hyun, ia memulai kariernya sebagai model untuk Majalah École pada tahun 1997. 

Jung Ji-hyun lalu mengambil jurusan Teater dan Film di Universitas Donggak. Ia mulai dikenal lewat perannya dalam film komedi romantis My Sassy Girl (2001), Film tersebut berhasil menjadi salah satu film komedi Korea terlaris. Ia juga berperan dalam film terkenal lainnya seperti Il Mare (2000), Windstruck (2004), The Thieves (2012), The Berlin File (2013) dan Assassination (2015). Selain itu, ia juga membintangi serial televisi My Love from the Star (2013-2014) dan Legend of the Blue Sea (2016-2017) bersama aktor terkenal yaitu Kim Soo-hyun dan Lee Min-ho. 

Pada tahun 2012, Jung Ji-hyun menikah dengan pengusaha Choi Jun-hyuk dan telah dikaruniai dua orang putra. Di usia yang akan memasuki 42 tahun, gaya ibu dua anak ini masih bak gadis dan tak kelihatan kalau sudah berkeluarga.

5. Jang Na-ra

Jang Na-ra. (instagram.com/@nara0318)
Jang Na-ra. (instagram.com/@nara0318)

Jang Na-ra merupakan penyanyi dan juga aktris asal Korea Selatan sejak 2001. Ia menjadi terkenal melalui album studio hit nya Sweet Dream pada tahun 2002. Karena kesuksesan Sweet Dream, Jang Na-Ra memenangkan beberapa penghargaan termasuk dua penghargaan Daesang atau Grand Prize (setara dengan Korean Top Artist of the Year ) dari MBC Music Festival dan KBS Music Awards. Dia juga menerima Korean Singer of the Year dari China CCTV-MTV Awards pada tahun 2003.

Jang Na-Ra juga memiliki karier akting yang sukses. Pada tahun 2002, Jang Na-Ra mendapatkan peran utama pertamanya dalam sebuah drama komedi romantis SBS Successful Story of a Bright Girl. Drama ini diterima dengan baik dan mendapat rating penonton yang tinggi. Dia memenangkan Penghargaan Aktris TV Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2003.

Pada tahun 2018, Jang Na-Ra berperan dalam drama thriller misteri The Last Empress. Serial ini menerima peringkat tinggi dan dia dipuji atas penampilan aktingnya. Kemudian, ia juga membintangi drama misteri kantor VIP (2019), drama komedi romantis Oh My Baby (2020), serial TV okultisme Sell Your Haunted House (2021) sebagai Hong Ji-ah.

Dalam segala karya di dunia musik dan akting, Jang Na-Ra juga dikenal karena penampilan awet mudanya.

6. Song Hye-kyo

Foto Song Hye-kyo. (instagram.com/@kyo1122)
Foto Song Hye-kyo. (instagram.com/@kyo1122)

Aktris dan model asal Korea Selatan kelahiran 22 November 1981 ini pertama kali berkecimpung di dunia hiburan pada tahun 1996 saat ia memenangkan kontes musik SunKyung. Drama pertama yang dibintanginya adalah Merry Morning (1996). Sejak itu, ia telah membintangi puluhan drama Korea, termasuk drama Autumn in My Heart pada tahun 2000 bersama Song Seung-heon dan Won Bin, serta Full House bersama Rain pada 2004, yang mempopulerkan namanya ke seluruh Asia. Song Hye-kyo juga membintangi serial televisi di antaranya All In (2003), Full House (2004), That Winter, The Wind Blows (2013), dan drama sukses Descendants of the Sun (2016). Ia juga membintangi film Hwang Jin Yi (2007), The Grandmaster (2013), My Brilliant Life (2014) dan The Queens (2015).

Aktris yang banyak dipuji kecantikannya ini semakin banjir penggemar lewat drama yang diperankannya bersama Song Jong-ki yakin Descendants of the Sun (2016). Meski terpaut usia beberapa tahun, bersama Kim Ji-won dan Jin-go, mereka berhasil menciptakan chemistry yang mampu menghipnotis penonton. Alur kisah yang menarik dipadu kehebatan dalam berakting membuat drama ini sangat disukai dan menambah daftar pencinta drama Korea. 

Pada tahun 2021, ia kembali membintangi drama Now, We Are Breaking Up dengan lawan mainnya adalah Jang Ki-young. Berlatar dunia industri mode, drama ini bercerita tentang asmara dan perpisahan yang terjadi seperti mimpi di dunia romansa. Song Hye-kyo berperan sebagai Ha Yeong-eun yang merupakan seorang desainer dan Jang Ki-young berperan sebagai Yoon Jae-gook merupakan seorang fotografer. Keduanya terjebak dalam dunia yang sama dan harus melalui rumitnya kisah percintaan. Meskipun, terpaut usia 11 tahun lebih tua dari Jang Ki-young, Song Hye-kyo dinilai semakin cantik dan dipuji karena awet muda. Mereka pun sukses membangun chemistry yang membuat penonton baper.

Itulah potret 6 aktris Korea Selatan yang tetap awet muda di usia kepala empat. Cantiknya bikin pangling ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak