facebook

Pernikahan Maudy Ayunda, Definisi 'Bergerak dalam Senyap' yang Sesungguhnya

M. Fuad S. T.
Pernikahan Maudy Ayunda, Definisi 'Bergerak dalam Senyap' yang Sesungguhnya
Pernikahan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Tak ada angin tak ada hujan, dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan berita yang berhembus dari seorang Maudy Ayunda. Tanpa banyak publikasi dan juga pamer-pamer kemesraan, artis multitalenta berusia 27 tahun tersebut tiba-tiba saja menggelar acara pernikahan dengan sang kekasih, Jesse Choi pada hari Minggu, 22 Mei 2022 lalu. Sebuah kabar yang tentu saja sangat tidak diperkirakan, karena selama ini Maudy Ayunda sendiri termasuk tokoh yang tertutup untuk urusan asmaranya.

Iya, seperti yang kita ketahui bersama, selama ini Maudy Ayunda justru dikenal publik sebagai aktris yang mengedepankan prestasi dan juga pencapaian yang dilakukannya, baik itu di dunia hiburan, maupun dunia pendidikan yang selama ini identik dengan kehidupan pribadinya. Sementara untuk urusan asmara, aktris yang juga sukses sebagai penyanyi ini lebih sering menjadikan hal tersebut sebagai konsumsi pribadi, dan tak pernah mengabarkannya ke khalayak umum.

Maka, tak mengherankan ketika pemain film Losmen Bu Broto ini mengumumkan pernikahannya, publik dan juga penikmat hiburan tanah air menjadi terperanjat. Karena, Maudy yang selama ini tak pernah mengumbar kisah asmaranya, dengan tiba-tiba melepas masa lajang, dengan sosok laki-laki yang belum juga diketahui oleh orang kebanyakan. Sebuah kekagetan yang bisa didefinisikan sebagai double kaget kan ya? 

Namun disinilah titik poin positif dari seorang Maudy Ayunda. Meskipun tak diketahui oleh masyarakat luas ternyata sang artis tengah bergerak dalam diam, menjalin asmara dan memantapkan hati dengan sang calon suami. Tanpa perlu gembar-gembor, Maudy yang menjalin kasih dengan Jesse Choi, bahkan sudah saling memantapkan hati untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi, di bawah janji suci yang menyatukan cinta mereka berdua dalam balutan sebuah pernikahan.

Apalah gunanya jika sebuah hubungan digembar-gemborkan di hadapan publik, jika pada akhirnya hubungan tersebut justru menjadi boomerang bagi keduanyadan akhirnya menuai kegagalan. Akan lebih baik jika bertindak seperti Maudy Ayunda dan Jesse Choi, bukan? Meskipun tak tersemai dalam ingatan masyarakat luas, tapi pada akhirnya mereka mampu bersatu dan membuat khalayak berdoa untuk kelanggengan pernikahan mereka. Ingat, ini berdoa untuk kelanggengan pernikahan mereka, bukan lagi mendoakan agar mereka berdua melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Sebuah doa yang tentu selangkah lebih berada di depan daripada doa tipe yang kedua.

Nah, ingin menjalani kisah cinta seperti Maudy Ayunda yang “bergerak dalam senyap” dan tiba-tiba saja menikah? Atau ingin menjalani kisah cinta dengan mengumbar-umbarnya di hadapan publik nih teman-teman?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak