facebook

Calon Ibu, Berikut 5 Drama Park Shin Hye sebagai Pemeran Utama Wanita

Mathuisiers id
Calon Ibu, Berikut 5 Drama Park Shin Hye sebagai Pemeran Utama Wanita
Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)

Park Shin-hye merupakan aktris dan model  Korea Selatan yang lahir pada 18 Februari 1990. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara, keluarganya terdiri dari ayah, ibu, kakak laki-laki (Park Shin-Won). Ketika Shin Hye duduk di kelas 6 SD Hakkang Elementary School, dia pergi ke Seoul dan mengikuti audisi perusahaan musik. Setelahnya, Park Shin-Hye mulai menjalankan pelatihan sebagai seorang aktris, penyanyi serta pemain keyboard dan gitar.

Pada 7 Maret 2018, dikonfirmasi bahwa Park telah menjalin hubungan dengan aktor Choi Tae-joon sejak akhir 2017. Pada 23 November 2021, Park Shin Hye dikabarkan bakal menikah dengan sang kekasih, Choi Tae Joon. Kemudian, keduanya resmi menikah 22 Januari 2022. Sebentar lagi akan menjadi ibu, berikut beberapa drama yang pernah dibintangi Park Shin-hye, check it out!

1. The Heirs (2013)

Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)
Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)

Drama ini juga dikenal sebagai The Inheritors. Ditayangkan di SBS pada 9 Oktober 2013, The Heirs merupakan serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Shin-hye. Mengusung tema sekolah bergenre romantis komedi, drama ini dikarang oleh Kim Eun-sook dan disutradarai oleh Kang Shin-hyo. 

Tak hanya di Korea Selatan, proses syuting The Heirs juga dilakukan di California, Amerika Serikat. Selain Lee Min-ho dan Park Shin-hye, sederet aktor dan aktris ternama juga memerankan drama ini diantaranya Kim Woo-bin, Choi Jin-hyuk, Krystal Jung, Kim Ji-won, Kang Min-hyuk,  Kang Ha-neul, dan Park Hyung-sik.  

Drama The Heirs mengisahkan kehidupan beda kasta antara Cha Eun-sang (Park Shin-hye) dan Kim Tan (Lee Min-ho). Cha Eun-sang merupakan putri seorang asisten rumah tangga yang bisu. Ibunya bekerja pada keluarga kaya raya yang tak lain adalah keluarga Kim Tan. Suatu ketika Eun-sang dan Kim Tan bertemu secara tak sengaja di Amerika. Dari pertemuan itulah kisah cinta keduanya dimulai. Pada awalnya, hubungan keduanya harus terhalang restu karena perbedaan status sosial. Sebelumnya, Kim Tan juga telah bertunangan dengan Yoo Rachel (Kim Ji-won). Walau cukup menguras air mata, pada akhirnya Kim Tan dan Cha Eun-sang bisa bersama.

2. Pinocchio (2014-2015)

Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)
Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)

Pinocchio adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2014 yang dibintangi oleh Lee Jong-suk and Park Shin-hye. Drama ini disiarkan di SBS sebanyak 20 episode. Disutradarai oleh Jo Soo-won dan Shin Seung-woo, cerita Pinocchio ditulis oleh Park Hye-ryun dengan genre percintaan, komedi dan keluarga. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Young-kwang dan Lee Yu-bi.

Drama Pinocchio mengisahkan kehidupan Ki Ha-myung. Ia memiliki seorang Ayah yang bekerja sebagai petugas kebakaran, Ibu dan kakak laki-laki. Ia sangat jenius dan bahagia bersama keluarganya. Karena suatu ketidakadilan, keluarganya hancur. Tekanan yang amat berat membuat sang Ibu nekat membawa Ha-myung untuk mengakhiri hidup mereka. Namun Ha-myung diselamatkan oleh seorang kakek bernama Choi Gong-pil. 

Kakek Choi Gong-pil kemudian merawat Ha-myung dan memberinya nama Choi Dal-po, yang merupakan nama anaknya yang telah meninggal.  Kemudian Dal-po bertemu dengan Choi In-ha, yang merupakan cucu dari kakek Choi. In-ha memiliki sindrom Pinokio sehingga ia akan cekungan setiap kali berbohong. Dal-po berpura-pura bodoh di sekolahnya dengan selalu mendapat nilai terendah. 

Dal-po dan In-ha saling jatuh cinta. Akan tetapi, keduanya mengetahui bahwa ibu In-ha (Song Cha Ok) merupakan reporter yang menyebabkan keluarganya hancur. Mereka memutuskan untuk menjadi reporter. Bersama-sama, mereka berjuang untuk membuat laporan berita yang jujur dan mencoba untuk menjatuhkan Cha Ok sambil mengungkap konspirasi yang lebih besar di industri berita.

3. The Doctors (2016)

Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)
Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)

The Doctors adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2016 yang dibintangi Kim Rae-won, Park Shin-hye, Lee Sung-kyung, dan Yoon Kyun-sang. Drama ini ditayangkan di SBS setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 mulai 20 Juni 2016 sampai 23 Agustus 2016 untuk 20 episode. Alur cerita drama The Doctors ditulis oleh Ha Myung-hee dan disutradarai oleh Oh Choong-hwan. 

Hong Ji-hong (Kim Rae-won) dan Yoo Hye-jung (Park Shin-hye) merupakan dokter spesialis. Keduanya memiliki kehidupan yang sulit di masa lalu. Karena sebuah kecelakaan medis yang terjadi ketika ia bekerja sebagai ahli bedah Ji-hong mengulang kembali kariernya sebagai guru biologi. Ia peduli terhadap remaja, terutama pada murid-muridnya sebab ia memiliki kehidupan yang buruk ketika ia remaja. Ini yang membuatnya tertarik dengan kehidupan Hye-jung yang suka memberontak.

Yoo Hye-jung adalah seorang ahli bedah saraf yang sukses. Setelah mengalami masa kecil yang sulit, ia merasa sulit untuk mempercayai siapapun. Namun, pemikirannya terhadap orang lain berubah setelah bertemu dengan gurunya, Hong Ji-hong yang membantunya untuk menemukan tujuan hidupnya.

4. Memories of the Alhambra (2018-2019)

Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)
Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)

Drama karangan Song Jae-jung ini adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2018 yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin-hye. Drama ini disiarkan di tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:00 mulai 1 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019. Menggabungkan suasana romansa, fiksi, aksi dan thriller, drama disutradarai oleh Ahn Gil-ho. Proses syuting drama ini pun melibatkan empat negara sekaligus diantaranya Korea Selatan, Spanyol, Hungaria, dan Slovenia. Dilansir di Wikipedia, drama ini menghabiskan anggaran sebesar 20 Milyar won, lho.

Menceritakan seorang CEO perusahaan investasi Korea, Yoo Jin-woo (Hyun Bin) yang pergi ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya berupa game realitas virtual dengan nama Memories of Alhambra. Pembuat game tersebut adalah Jung Se-joo (Park Chan-yeol). Namun, suatu insiden terjadi yang mengharuskan Jin-woo mencari tahu dimana keberadaan pembuat game tersebut dan mendapatkan pesan bahwa Hostel Bonita yang dikelola oleh Jung Hee-joo (Park Shin-hye) merupakan kakak dari pembuat game tersebut yang tinggal di kota Granada, Spanyol.

5. Sisyphus: The Myth (2021)

Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)
Foto Park Shin-hye (instagram.com/@ssinz7)

Sisyphus: The Myth juga dikenal sebagai Sisyphus, adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang dibintangi oleh Park Shin-hye dan Cho Seung-woo. Dilabeli sebagai "Drama Khusus Perayaan 10 Tahun JTBC", drama ini ditayangkan perdana setiap Rabu dan Kamis pukul 21:00 mulai 17 Februari hingga 8 April 2021. Alur cerita drama ini ditulis oleh Lee Je-in dan Jeon Chan-ho. Bergenre fiksi ilmiah drama Sisyphus: The Myth disutradarai oleh Jin-hyuk sebanyak 16 episode.

Bercerita tentang seorang insinyur jenius bernama Han Tae-sul (Cho Seung-woo) yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya, dan seorang pejuang elit bernama Kang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya. Han Tae Sul dan Gang Seo Hae kemudian bersama-sama mencari tahu teka-teki penjelajah waktu sekaligus berusaha mencegah perang yang memporak-porandakan Korea terjadi.

Nah, itulah 5 drama yang menjadikan Park Shin-hye sebagai pemeran utama. Semoga Park Shin-nye dan bayi selalu sehat sampai waktu persalinan nanti ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak