facebook

Sedang Wamil, Ini 3 Drama yang Pernah Dibintangi Jang Ki-yong

Mathuisiers id
Sedang Wamil, Ini 3 Drama yang Pernah Dibintangi Jang Ki-yong
Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)

Jang Ki-yong adalah model dan aktor asal Korea Selatan yang lahir pada 7 Agustus 1992. Aktor yang memiliki paras menawan ini mengambil jurusan Teater Musik di Universitas Yong In dan jurusan seni pertunjukan di Universitas Seokyeong. 

Ki-yong telah memerankan banyak drama dan memenangkan banyak penghargaan diantaranya Asia Model Awards ke-9 (2014), Korea's Best Dresser Swan Awards (2015), APAN Star Awards ke-6 (2017) untuk drama My Mister, Asia Artist Awards ke-3 (2017), Korea Hallyu Awards ke-8 (2018), MBC Drama Awards ke-37 (2018) dan Baeksang Arts Awards ke-55 (2019) untuk drama Come and Hug Me.

Sedang absen dari dunia hiburan karena menjalani wajib militer, berikut rekomendasi 3 drama yang pernah dibintangi Jang Ki-yong.

1. Kill It

Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)
Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)

Dibintangi Jang Ki-yong dan Nana, Kill It adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2019. Drama ini tayang perdana di OCN mulai 23 Maret hingga 28 April 2019. Alur ceritanya ditulis oleh Son Hyun-soo dan Choi Myung-jin dan disutradarai oleh Nam Sung-woo dan Ahn Ji-sook. Selain Jang Ki-yong dan Nana, drama ini juga diperankan oleh 

Penuh misteri, drama ini mengisahkan kehidupan Kim Soo-hyun (Jang Ki-yong) yang merupakan seorang pecinta binatang dan dokter hewan yang terampil. Karena kecakapannya tersebut, tidak ada yang akan menduga bahwa ia sebenarnya adalah salah satu pria sangat berbahaya. Menggunakan penyamarannya sebagai pelindung binatang untuk menyembunyikan identitas aslinya, Kim Soo-hyun telah membangun reputasi antara yang terburuk dari yang terburuk. Sebuah misteri yang sempurna, ia bagaikan hantu, bayangan, bisikan mematikan, ia disewa oleh individu dan organisasi di seluruh dunia untuk menangani masalah yang hanya mampu ia tangani. 

Sebaliknya, Do Hyun-jin (Nana), seorang detektif ulet.  Ia dikenal dengan citra dingin diluar, namun menyembunyikan jiwa empatik. Memiliki keterampilan dan naluri yang efektif, Do Hyun-jin akhirnya mengerjakan kasus yang membawanya langsung kepada Kim Soo-hyun. Percaya bahwa dia adalah pembunuh berantai yang dia cari, Do Hyun-jin menyelidiki dengan seksama identitas dan masa lalu Kim Soo-hyun, tetapi apa yang dia temukan membuatnya terguncang. Ayah angkat Hyun-jin merupakan ayah kandung Soo-hyun. Seakan terikat oleh takdir, Do Hyun-jin dan Kim Soo-hyun berusaha memecahkan misteri yang menghubungkan mereka bertahun-tahun lalu.

2. My Roommate is A Gumiho

Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)
Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)

Drama My Roommate is A Gumiho adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang dibintangi oleh Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri. Drama ini tayang perdana di tvN setiap Rabu dan Kamis pukul 22:30 mulai 26 Mei 2021 hingga 15 Juli 2021. Bergenre romansa, komedi, dan fantasi, drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang serupa. Alur ceritanya ditulis oleh Baek Sun-woo dan Choi Bo-rim serta disutradarai oleh Nam Sung-woo dan Park Joon-hwa. Pada episode terakhir tercatat peringkat pemirsa nasional rata-rata adalah 4%. Mencapai rata-rata 948 ribu pemirsa per episode selama penayangannya.

Mengisahkan Gumiho, laki-laki yang ternyata adalah rubah ekor sembilan. Ia mengeluarkan manik dan manik tersebut tertelan oleh seorang mahasiswi dalam suatu kecelakaan. Hal itu membuat mereka harus tinggal bersama. Dalam drama ini Gumiho dikenal sebagai Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) yang  berprofesi sebagai profesor universitas yang baik dan cerdas. Dia menggunakan manik-manik rubah dan mengumpulkan energi manusia. Karena itu, dia dapat berubah menjadi manusia dalam waktu yang lama.

Mahasiswi yang mengambil manik Gumiho adalah Lee Dam (Lee Hye-ri), yang merupakan anak didiknya. Manik yang ada ditubuhnya hanya akan bertahan 1 tahun, kemudian manik itu akan hancur dan manusia itu akan mati. Ini juga membuat Shin Woo-yeo tidak bisa berubah menjadi manusia lagi. Woo-yeo menjelaskan segalanya kepada Lee Dam dan mereka mencari solusi bersama. Lee Dam yang tak pernah berkencan atau memiliki pacar seumur hidupnya harus tinggal bersama seorang pria yang adalah rubah ekor sembilan.

3. Now, We Are Breaking Up

Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)
Jang Ki-young. (instagram.com/@juanxkiu)

Drama selanjutnya adalah Now, We Are Breaking Up. Merupakan seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Jang Ki-yong, Kim Joo-hun, dan Choi Hee-seo, Seri ini tayang perdana di SBS TV setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 mulai 12 November 2021. Cerita yang dikarang oleh Je In ini mengisahkan perjalanan cinta yang rumit antara Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) dan Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong). Disutradarai oleh Lee Gil-bok, drama ini terdiri dari 16 episode.

Berlatar dunia industri mode, drama ini menyuguhkan kisah asmara dan perpisahan yang terjadi seperti mimpi di dunia romansa. Ha Yeong-eun merupakan sosok wanita karier yang berprofesi sebagai pemimpin tim desain di sebuah perusahaan mode ternama. Ia adalah wanita berhati dingin, cantik, disiplin, dan selalu peka terhadap tren. Sedangkan Yoon Jae-gook adalah seorang fotografer fesyen lepas yang memiliki segala-galanya, kecerdasan, ketampanan, hingga kekayaan.

Alur ceritanya semakin menarik dan seru karena kehadiran pasangan lain yaitu Seok Do-hoon dan Hwang Chi-sook, Kwak Si-ho dan Jeon Mi-sook, serta Hwang Chi-hyung  dan Jung So-young. Drama ini juga memberi pelajaran tentang makna persahabatan antara Ha Young-eun, Hwang Chi-sook dan Jeon Mi-sook.

Nah, itulah rekomendasi 3 drama yang pernah dibintangi Jang Ki-yong. Buat yang belum nonton, bisa masuk ke list drakor yang belum ditonton kan ya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak