facebook

Film The Roundup: Sinopsis dan Alur Utama Film yang Dibintangi Ma Dong Seok

M. Fuad S. T.
Film The Roundup: Sinopsis dan Alur Utama Film yang Dibintangi Ma Dong Seok
Detektif Ma dan timnya dalam film The Roundup (films.kofic.or.kr)

Setelah beberapa waktu synopsis atau jalan cerita singkat dari film The Roundup disembunyikan, pihak distributor film yang dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Ma Dong Seok tersebut pada akhirnya merilis secara resmi sedikit synopsis dari film sekuel The Outlaws. Melalui laman Koreanfilm, pada pencinta film Korea Selatan akhirnya mengetahui sedikit jalan cerita dari aksi detektif Ma Seok Do dan tim Geumcheonseo yang dipimpinnya dalam film ini. Ingin tahu sedikit spoiler film ini? Sedikit kita ulas yuk!

Di film The Roundup ini, setting waktu yang digunakan adalah masa kini. Empat tahun selepas memimpin operasi pemusnahan geng Garibong-dong yang kejam dan meresahkan, detektif Ma Seok Do (diperankan oleh Ma Dong Seok) yang dikenal sebagai “Monster Detective” harus kembali turun ke lapangan dan menangani kasus misterius. Hal ini bermula ketika Sang Monster Polisi, Ma Seok Do dan timnya mendapatkan tugas untuk ke luar negeri (Vietnam) guna mengejar seorang tersangka bernama Kang Hae Sang (diperankan oleh Son Sukku).

Tugas mereka sejatinya adalah untuk melakukan ekstradisi Kang Hae Sang yang merupakan salah satu penjahat kelas atas. Namun sayangnya, setelah kedatangannya, sebuah kasus pembunuhan brutal nan misterius justru terjadi. Setelah melakukan analisis, Detektif Ma dan timnya pada akhirnya menyimpulkan bahwa ada yang unik dalam kasus ini, yakni menyasar para pendatang atau turis di Korea Selatan. Setelah diselidiki lebih lanjut lagi, betapa kagetnya mereka ketika mengetahu bahwa ternyata pembunuhan serta aksi kejahatan tersebut telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, tapi baru terekspose belakangan ini.

Untuk menghindari keresahan masyarakat dan juga para pendatang, mau tak mau detektif Ma dan timnya harus kembali turun tangan, melacak keberadaan sang pembunuh. Hingga akhirnya mereka harus memutar otak untuk mengungkapkan pelaku kejahatan sebenarnya, sekaligus membuktikan keterlibatan Kang Hae Sang dalam kasus tersebut.

Tentu bukan sebuah perkara yang mudah bukan?Kira-kira, siapa yang sebenarnya melakukan aksi pembunuhan tersebut? Dan apa motif yang melatarbelakanginya? Lalu, upaya apa saja yang dilakukan oleh detektif Ma dan timnya untuk mengungkap kasus pembunuhan brutal ini ya? Semua pertanyaan ini akan terjawab ketika kita menyaksikan film The Roundup nanti teman-teman.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak